Titik Terang dari Nomor Plat Mobil Tersangka

Senin, 28 Oktober 2013 – 08:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perlahan namun pasti, identitas pelaku pengrusakan rumah dan tiga mobil mewah milik pengusaha Adiguna Sutowo mulai menunjukkan titik terang. Petugas Reskrim Polrestro Jakarta Timur masih mendalami keterangan saksi-saksi. Terakhir polisi memeriksa tiga saksi atas aksi brutal tersebut.

Ketiga orang saksi tersebut ialah dua orang petugas keamanan rumah bernama Atno dan Natal, dan seorang pembantu rumah tangga bernama Siti Aisha. Saat kejadian Sabtu (26/10)  dini hari, ketiganya berada di rumah dua lantai di Jalan Pulomas Barat VII No 3 Blok D2, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur tersebut.  

BACA JUGA: Ungkap Pembunuhan Dapat Harimau

”Ibu Vika (istri Adiguna) sudah diperiksa. Sekarang kita kembangkan pelaku yang datang lalu menabrakkan mobilnya,” ujar  Kasat Reskrim Polrestro Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar M. Saleh, kemarin sore.

Saleh mengatakan , polisi mengantongi nomor polisi mobil penabrak properti milik putra bungsu mantan Direktur utama PT Pertamina, Ibnu Sutowo, tersebut dan akan segera menelusuri pemiliknya. Setelah itu polisi akan menangkapnya untuk mengungkap kasus penabrakan itu.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Tiga Pelajar Pembunuh Siswa SMK Wira Buana

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula ketika seorang wanita yang diduga berinisial F datang ke rumah Adiguna dengan menggunakan mobil Mercy B 712 NDR. Mobil itu awalnya dikendarai oleh sopir berinisial D lalu berhenti di depan rumah mertua artis cantik Dian Sastrowardoyo itu.

Satpam rumah tersebut mengenali mobil dan berikut sopir berinisial D maka pintu pagar depan kemudian dibuka. Setelah dibuka, F meminta sopir, D, turun. Lalu F mengambil alih mobil.

BACA JUGA: Aniaya Warga, 2 Oknum TNI AL Resmi Tersangka

”Mobil itu diambil alih oleh pelaku (F), memundurkan mobilnya kemudian menabrak Toyota Alphard yang diparkir di luar rumah hingga mengenai pintu sebelah kiri,” ujar kuasa hukum keluarga Adiguna Sutowo,Syarifuddin Noor yang mengutip keterangan saksi mata.

Tak berhenti di situ, pelaku kembali mundur lalu maju lagi tancap gas hingga menabrak pintu gerbang rumah Adiguna yang terbuat dari kayu. Karena terlalu kencang mobil itu sampai menerobos pagar dan menabrak mobil Mercy bernopol B 171 VAS korban yang terpakir di garasi sampai menabrak pintu dapur.

Tidak hanya itu saja, pelaku kembali memundurkan mobil lalu kembali menabrak gerbang gudang rumah Adiguna. Saat itu pelaku sempat berteriak memanggil nama Adiguna. Kemudian pelaku sempat mengambil payung dari mobil Mercy Adiguna  untuk menghajar mobil Lexsus B171 AV milik Adiguna.

Selain memanggil-manggil Adiguna, F juga berteriak memanggil istrinya, yakni  Vika Dewayani. Setelah serangkaian kejadian itu D buru-buru melerai. Setelah puas, F pergi dengan mobil jemputan yang disopiri seseorang berinisial H. Ternyata, baik H maupun D yang awalnya menjemput F, merupakan orang dari Adiguna sendiri.

Namun saat ditanya siapa wanita berinisial F tersebut, Syarifuddin, mengaku tidak mengetahuinya. Termasuk belum tahu pula apakah F yang dimaksud adalah istri salah seorang gitaris grup band ternama seperti isu yang beredar. ”Itu kan temuan di lapangan. Yang pasti korban tidak mengenal F,” dalihnya.

Menurutnya, polisi tinggal menunggu hasil pemeriksaan saksi sopir dan satpam untuk mengungkap identitas pelaku. (dni)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Coba Kabur, Pelaku Curanmor Salah Masuk Tol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler