Tito Calon Kapolri, Mahyudin: Terlalu Ikuti Pengamat...Kacau Kita

Jumat, 17 Juni 2016 – 23:59 WIB
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin optimistis elite Polri yang merupakan senior dari Komjen Tito Karnavian bisa menerima junior mereka menjadi calon tunggal Kapolri, seperti yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR.

Menurut politikus partai Golkar itu, Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif membutuhkan sosok yang mampu dan bisa dipercaya dalam membantu tugas-tugasnya dalam penegakan hukum. Mahyudin meyakini jika Jokowi punya alat ukur sendiri dalam memilih Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

BACA JUGA: Bu Khofifah Imbau Dana PKH Jangan Disalahgunakan

"Tito tentunya dipilih atas prestasi, pengalamannya yang sudah mumpuni. Dan saya sendiri melihat pilihan Presiden Jokowi sudah tepat," ujarnya, usai sosialisasi empat pilar di pesantren khusus yatim piatu As-Syafi'iyah, Jati Waringin, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (17/6).

Terkait prediksi kalangan pengamat jika Tito nanti bisa menghadapi hambatan psikologis terhadap para seniornya di kepolisian, Mahyudin mengaku tidak percaya dengan penilaian-penilaian tersebut. Apalagi terkait kabar penolakan dari para senior Tito.

BACA JUGA: Anak Buah SBY Puji Kecerdasan Tito

"Tito kan sudah bersilaturahmi dengan para seniornya tersebut. Masalah senioritas bukan masalah utama tapi bagaimana pemikirannya menjadikan polisi profesional," jelasnya.

DPR saja, dia memastikan mendukung Tito sebagai Kapolri, termasuk Partai Golkar yang sudah berkomitmen mengawal Tito memimpin Korps Bhayangkara.

BACA JUGA: 3.143 Perda Yang Dibatalkan Kemendagri Belum Final

"Kalau pengamat silakan saja menilai macam-macam. Tapi kalau terlalu ikuti omongan pengamat, kacau kita," tegas Mahyudin. (wah/rmol/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kakak Saipul Jamil Mewek saat Terjaring OTT KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler