TK Dorong Mega-SBY-Ical Duduk Bersama

Bahas Estafet Kepemimpinan Nasional

Jumat, 04 Mei 2012 – 19:49 WIB

JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas mengaku tidak memikirkan calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada Pilres 2014 mendatang.  Ketua MPR RI itu justru memilih fokus menggelar pertemuan tiga tokoh parpol besar, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, serta Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
               
Maksud Taufik menginisiasi pertemuan itu adalah untuk membicarakan masalah regenerasi kepemimpinan nasional ke depan.  “Saya untuk itu akan berusaha sekuat tenaga, karena persoalan ini bukan persoalan Pak Taufik dan SBY, Megawati, tapi ini (persoalan) regenerasi kita, empat pilar dan kelangsungan negara kita,” kata Taufik, kepada wartawan, Jumat (4/5), di Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, tiga partai politik (parpol) besar, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Golkar didorong bergabung dalam sebuah koalisi demi mendorong regenerasi kepemimpinan nasional. Menurut Kiemas, koalisi besar ini akan menjadi kekuatan signifikan dalam memunculkan pemimpin baru yang berkualitas.
               
Taufik mengatakan, secepatnya pertemuan tiga tokoh nasional  itu akan digelar. Karenanya, dia berharap dukungan dari banyak pihak. "Secepatnya, asal didukung wartawan, jadilah (pertemuan) ini,” kelakar mantan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan itu.
               
Lantas siapa sebenarnya jago yang disiapkan Taufik? “Begini, saya bikin pertemuan tokoh-tokoh ini dululah, baru tentukan. Saya secara pribadi tidak memikirkan itu,” kilah politisi yang tenar dengan inisial TK itu.

Begitu juga ditanya soal kans bekas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang dikabarkan dibidik Partai Demokrat, Taufik menjawab santai. “JK bukan urusan saya. Itu urusan dia,” kata suami Megawati Soekarnoputri itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 20 Parpol Arak Alex-Nono dengan Bajaj


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler