TMP Total Dukung Jago PDIP di Tangsel

Sabtu, 28 November 2015 – 19:42 WIB
Training Public Speaking, Master of Ceremony dan Photojournalisme di Djoglo Ageng, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (28/11). Foto: JPNN

jpnn.com - TANGERANG – DPP Taruna Merah Putih terus menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Terbaru, TMP menghelat Training Public Speaking, Master of Ceremony dan Photojournalisme di Djoglo Ageng, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (28/11).

Acara tersebut digelar bersamaan dengan pelantikan TMP Tangerang Selatan. Beberapa pesohor dengan kualitas mumpuni hadir dalam agenda itu. Di antaranya ialah Edo Kondologit dan Sonny Tulung yang kebagian tugas pada sesi public speaking. Sedangkan pelatihan photojournalism diserahkan pada Maya Sofia.

BACA JUGA: Bikin Resah, Harimau Terperangkap Jerat, Terluka, nih Fotonya

"Kami mau memberikan soft skill kepada para pemuda Indonesia sehingga mereka memiliki kemampuan dan keterampilan," kata Ketua TMP Nico Siahaan.

Dia menambahkan, berbagai program TMP juga seturut dengan pilkada serentak. Sesuai arahan sang ketua umum Maruarar Sirait, agenda itu sebagai kontribusi pada partai untuk memenangkan Pilkada, termasuk di Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Taklukkan Tujuh Naga di Sekitar Danau Toba

"Ini menjadi memometum baik dalam rangka menyukseskan agenda partai ‎memenangkan Pilkada. Sebab, sikap TMP adalah tegak lurus dengan sikap partai. Jadi agenda ini juga sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan calon walikota-calon walikota Tangsel Arsid-Elvier," tambah mantan presenter Kata Berkait itu.

Di sisi lain, Arsid juga meriung bersama ratusan peserta. Dia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, TMP melakukan tindakan nyata yang langsung dirasakan rakyat, khususnya pemuda.

BACA JUGA: Kapolri Bela Anggota Bubarkan Rusuh Tambang Banyuwangi

"Sebagai sayap PDI Perjuangan, kegitan yang dibuat TMP ini sangat bagus. Ini bagian dari pembinaan pemuda. Kami bangga sekali‎ dengan kehadiran TMP di Tangsel," ujar Arsid.

Secara khusus, Arsid angkat topi dengan sepak terjang Maruarar. Dia menilai, anak Sabam Sirait tersebut lihai berkomunikasi dan melakukan banyak aksi nyata.

"Saya nilai beliau itu sebagai seorang negarawan. Sebagai anggota DPR yang tentu saja sangat sibuk, beliau mau turun ke Tangsel dan membina pemuda. Kami berharap TMP terus maju dan sukses," tambah Arsid.

Ketua DPD TMP ‎Banten Asep Rahamtullah mengatakan, organisasinya selalu berusaha memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDIP. "‎Kami support pasangan Arsid-Elvier di Tangsel. Sebagai votegather, kami akan jaring kalangan muda," kata Asep.

Sementara itu, Ketua DPC TMP Tangsel‎ Yonan Alpha Muzella mengatakan, struktur TMP Tangsel sudah sangat lengkap, termasuk pengurus PAC di tujuh kecamatan. TMP Tangsel juga siap menjaring para pemuda untuk terlibat aktif dalam beragam program.

"Kami bangga punya Ketua Umum Bang Ara yang selalu mendukung semua kegiatan, terutama yang terkait dengan sportivitas, pengembangan ‎kreativitas, musik dan budaya," ujar Yonan.

Agenda itu juga mendapat sambutan hangat dari para peserta. Salah satunya ialah Adtya. Pria 25 tahun itu mengatakan, agenda tersebut mampu menambah wawasan, pengalaman dan meningkatkan kemampuan bicara di depan umum.

"Kami kan malu ya kalau bicara depan banyak orang. Mudah-mudahan saya dapat ilmu dari kegiatan TMP ini. Terimakasih pada TMP," kata Andika.

Sikap senada ditunjukkan Rika Rismayani. Dia mengaku mulai mengetahui strategi bicara di depan publik. "Intinya, siapkan materi, penampilan juga harus diperhatikan, dan jangan takut. Ini menambah wawasan," terang Rika. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalur Maut Kembali "Minta Korban", Bodi Bus Terkelupas, Untung Penumpangnya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler