TNI AL Bakal Bikin Film Pertempuran Laut Arafuru, Bertabur Bintang Terkenal

Senin, 18 Oktober 2021 – 21:55 WIB
KSAL Laksamana Yudo Margomo menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dengan PT. Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN) tentang pembuatan Film berjudul ‘Arafuru’ di atas KRI Bung Tomo-357 yang sedang sandar di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan semangat juang bela negara dengan meneladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa, TNI AL berencana membuat film sejarah tentang peristiwa heroik pertempuran Laut Arafuru.

Rencana tersebut terlihat saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dengan PT. Indonesia Televisi Streaming Network (ITSN) tentang pembuatan Film berjudul “Arafuru” bertempat di atas KRI Bung Tomo-357 yang sedang sandar di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/10).

BACA JUGA: Lihat, KSAL Cek Kemampuan Calon Pengawak Kesenjataan Kapal Perang

Penandatanganan ini dilaksanakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mewakili TNI AL dan Komisaris Utama PT. ITSN Wibisono yang disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Film perjuangan yang dikenal dengan semboyan “Kobarkan Semangat Pertempuran”, akan diperankan sejumlah Aktor dan Aktris terkenal di antaranya Chiko Jericho sebagai Commodore Yos Soedarso dengan sutradara Viva Westi, Produser M. Nolisman, Visual Efek Arnas Irmal dan Kameramen Rahmat Syaiful.

BACA JUGA: KSAL Dorong Kerja Sama TNI AL dan Pemda Pesisir dan Kepulauan

Film ini direncanakan akan tayang pada 15 Januari 2023 bertepatan dengan Hari Dharma Samudera yang merupakan peringatan peristiwa sejarah tersebut.

KSAL dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembuatan film bertemakan keangkatan-lautan berjudul Arafuru ini merupakan wujud dari upaya TNI Angkatan Laut dalam melestarikan nilai-nilai keteladanan dan kepemimpinan dari para prajurit Jalasena.

BACA JUGA: KSAL Laksamana Yudo Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AU

“Nilai-nilai perjuangan, keteladanan dan kepemimpinan yang telah ditorehkan oleh para prajurit Jalasena yakni Komodor Yos Sudarso beserta para kusuma bangsa patut menjadi contoh dan teladan bagi kita generasi penerus bangsa,” ujar Laksamana Yudo.

Menurut Laksamana Yudo, film bermakna heroik tentang pertempuran Laut Arafuru ini harus menjadi inspirasi serta memacu semangat prajurit TNI AL untuk terus membangun kekuatan angkatan perang yang diawaki oleh prajurit-prajurit yang profesional, tangguh dan berkarakter.

KSAL juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Indonesia Televisi Streaming Network untuk kepedulian dan Kerja sama karena membantu TNI AL dalam menyebarkan semangat juang serta mengedukasi masyarakat Indonesia tentang perjuangan-perjuangan TNI dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksya TNI Ahmadi Heri Purwono, Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo, para Asisten KSAL, para Pejabat Utama Mabesal, dan para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kadis di lingkungan Mabesal.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler