TNI AL Gelar Kursus Selam Kepada Pramuka Saka Bahari, Nih Tujuannya

Senin, 13 Maret 2023 – 09:00 WIB
Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) melaksanakan kegiatan Kursus Selam SCUBA TNI AL Saka Bahari Tahun 2023 pada tanggal 8 hingga 12 Maret 2023 di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) melaksanakan kegiatan Kursus Selam SCUBA TNI AL Saka Bahari Tahun 2023 pada tanggal 8 hingga 12 Maret 2023 di Kolat Koarmada I dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Suradi Agung Slamet selaku Ketua Saka Bahari Tingkat Nasional membuka secara langsung Penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari Nasional  2023 bertempat di Lobi Dispotmaral Sunter Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Kaca Film Wincos Tawarkan Diskon Khusus Selama GJAW 2023

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta perwakilan Saka Bahari dari berbagai daerah dengan metode pengajaran teori dan praktik.

Sejumlah Materi latihan diberikan kepada para peserta meliputi Latihan Kecakapan Kolam (LKK) dan Latihan Perairan Terbuka (LPT).

BACA JUGA: Wuling Tebar Promo Menarik Selama di GJAW 2023, Cek nih

Kadispotmaral menyampaikan bahwa hal ini merupakan rangkaian acara dalam penyelenggaraan Pembinaan Saka Bahari Nasional 2023, yaitu kegiatan pembinaan dan pengembangan kepada para Pinsaka Bahari di Kwartir Daerah, Cabang, Ranting dalam membina Saka Bahari.

Dia berharap kegiatan ini dapat  mendukung  generasi muda dalam meningkatkan kompetensi dan kecakapannya terutama dalam hal menyelam.

BACA JUGA: Masa Sanggah PPPK Guru 2022 Dimulai Besok, Catat Jadwal Terbarunya, Selamat Berjuang!

Para peserta yang dapat mengikuti kursus ini dengan hasil yang baik nantinya akan mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) berupa brevet dan sertifikasi Selam SCUBA TNI AL.

“Kegiatan ini untuk menanamkan kepada generasi muda akan kecintaannya dan kesadarannya kepada laut,” ujar Kadispotmaral.

Kegiatan ini digelar dengan mengangkat tema “Pembinaan Saka Bahari Nasional 2023 untuk mewujudkan Semangat Pengabdian Tanpa Batas guna Membangun Keutuhan Bangsa”.

Terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

Dia menyebutkan mengenalkan potensi maritim kepada generasi muda serta menumbuhkan pemahaman dan kesadaran cara pandang khususnya Pramuka Saka Bahari dalam melihat ruang hidup bangsanya sebagai bangsa Bahari.

“Kegiatan ini sekaligus menanamkan semangat cinta tanah air kepada generasi muda dalam kerangka National Character Building,” tegas KSAL.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler