Tol Soroja Segera Dibangun

Selasa, 08 Oktober 2013 – 08:22 WIB

jpnn.com - SOREANG-Bupati Bandung, Dadang M. Naser menyebutkan, pemahaman masyarakat terhadap pembangunan jalan tol Soreang - Pasirkoja (Tol Soroja) mulai tinggi. Pasalnya, di setiap desa sudah ingin lahannya untuk dibebaskan untuk pembangunan tol soroja.

"Masyarakat Kabupaten Bandung terhadap pembangunan jalan tol Soreang - Pasirkoja mulai tinggi. Sekarang saja sekitar 80 persen di setiap desa yang terlintas jalan tol ingin bebaskan lahannya untuk pembangunan jalan tol soroja," ungkap Naser kepada wartawan di Soreang, kemarin.

BACA JUGA: Pegawai Kemenag Terlibat Palsukan Dokumen CJH

Naser mengatakan, dalam rapat terakhir bersama Muspida Kabupaten Bandung serta panitia pembebasan lahan dan PPK awal pekan lalu, dilaporkan jika pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap jalan tol Soroja cukup tinggi. Hanya sebagian kecil masyarakat yang masih kurang paham tentang jalan tol maupun jalan By Pass.

"Pemahaman mereka ini beranggapan bahwa keberadaan jalan tol dan jalan By Pass di Kabupaten Bandung akan mematikan aksesibilitas dan pertanian mereka. Padahal, dengan pembangunan jalan tol ini, masih ada lahan pertanian disamping jalan," jelasnya.

BACA JUGA: Pawang Ular Tewas Dicium Cobra

Terlebih, lanjut Naser, keberadaan jalan tol Soroja dan By Pass ini bisa mengatasi masalah kemacetan di jalur Jalan Kopo (Bandung - Kabupaten Bandung).

"Saat ini, masyarakat pun sudah mulai paham. Mereka pun paham dengan aturan tegas, bahwa tanah yang sudah dipatok namun tidak mau dijual, maka akan diajukan ke pengadilan. Alhamdulillah, sebagian besar masyarakat sudah paham dan ingin tanahnya yang sudah diukur dan dipatok harus segera dibebaskan untuk pembangunan jalan tol dan by pass," tuturnya.

BACA JUGA: Pengambilan Kartu Ujian CPNS K2 tak Boleh Diwakili

Oleh karena itu, sambung Naser, pemerintah akan segera membangun jalan tol Soroja ini jika pembebasan lahan sudah mencapai 80 persen. Ia pun menyebutkan, pemerintah pusat sudah menyatakan siap membantu pembangunan Tol Soroja tersebut. (try)

:ads="1"

BACA ARTIKEL LAINNYA... Medan dan Deliserdang Dikepung Banjir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler