Tolak Chelsea, Pilih Perpanjang Durasi

Minggu, 11 Maret 2012 – 06:32 WIB

LONDON - Chelsea harus mencoret nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih mereka musim depan. Itu setelah eks pelatih Chelsea periode 2004-2004 itu menyatakan masih ingin bertahan bersama Real Madrid. Mourinho bahkan berencana memperbarui kontraknya bersama klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Mourinho kini menjalani musim kedua dari kerja sama empat musim dengan Real. "Saya ingin meneken durasi kontrak baru dengan Real Madrid. Saya ingin memiliki tempat dalam sejarah klub," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.
 
Pernyataan Mourinho jelas sangat bertolak belakang dengan akhir tahun lalu. Yakni, ketika Mourinho membuka kemungkinan kembali ke Inggris. Bisa jadi, pernyataannya terdahulu didasari karena emosi. Yakni, setelah dia terlibat friksi dengan dua pemain senior Real, Iker Casillas dan Sergio Ramos, plus mendapat kritik dari fans.
 
Belakangan, hubungan Mourinho dengan pemain maupun fans sangat kondusif. Apalagi pelatih 49 tahun Portugal itu menjalani laga spesial, laga ke-100, bersama Real dini hari tadi WIB (11/3). "Madrid adalah salah satu klub terbesar dunia dan saya merasa bahagia bersama klub ini. Saya merasa klub memercayai saya dan saya mendapat dukungan penuh dari semua fans," tutur Mourinho.
 
"Saya dan Madrid juga memiliki sebuah proyek dan kami bertekad merealisasikannya. Jadi bagian di dalamnya akan menjadi sebuah pengalaman fantastis dan tak terlupakan bagi seorang pelatih seperti saya," sambungnya.
 
Selain alasan di atas, Mourinho mungkin enggan balik ke Chelsea karena faktor Roman Abramovich. Hubungan Mourinho dengan pemilik Chelsea itu disebut belum harmonis sejak keduanya berpisah lima tahun lalu. Tidak hanya itu, Abramovich bakal merogoh kocek sangat dalam apabila ingin kembali memakai jasa Mourinho.
 
Seperti dilansir The Sun kemarin, sejak mengakuisisi Chelsea sembilan tahun lalu, kocek Abramovich sudah terkuras hingga 2 miliar pounds (sekitar Rp 28,75 triliun). Pengeluaran terbesar, tentu saja, untuk pemain yang menyedot hingga Rp 26 triliun.
 
Di sisi lain, hasil penelitian situs futebolfinance.com mengungkapkan, Mourinho masih menjadi pelatih berpendapatan terbesar musim ini (2011-2012). Setiap tahunnya, The Special One menerima 10 juta euro atau sekitar Rp 120 miliar. Di sisi lain, seiring mundurnya Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris bulan lalu, status pelatih timnas termahal dunia kini menjadi milik Ottmar Hitzfeld (Swiss) dengan bayaran 2,6 juta euro (Rp 31 miliar) per tahun. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... The Reds Kian Sulit Tembus Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler