Tolak Panggil Lukaku Pulang

Rabu, 05 Desember 2012 – 08:05 WIB
Romelu Lukaku. Foto: Getty Images
PROBLEM paling pelik Chelsea musim ini berada di lini depan. Sang striker andalan Fernando Torres belum juga menemukan performa terbaiknya. Padahal, mereka sudah melepas Didier Drogba pada bursa transfer awal musim.
   
Torres baru mencetak enam gol di semua ajang. Persentase yang buruk karena dia telah bermain dalam 22 laga. Artinya, rata-rata dia mencetak 0,22 gol setiap laga. Masalahnya, dua striker penggantinya Victor Moses dan Daniel Sturridge juga tidak bisa menjadi solusi.
   
Lagipula Moses dan Sturridge lebih sering dimainkan di posisi sayap ketimbang target man seperti Torres. Berbagai cara telah dilakukan untuk meningkatkan ketajaman di lini depan. Tetapi, hingga dipecat, Roberto Di Matteo tetap gagal.
     
Sekarang Benitez telah melewati tiga pertandingan dan hasilnya tidak jauh beda. Benitez yang pernah bekerjasama dengan Torres selama di Liverpool, belum mampu mendongkrak performa striker yang dibeli seharga 50 juta pounds itu.
     
Nah, dalam kondisi performa striker yang buruk ini, sejatinya mereka punya solusi dengan memanggil kembali Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Performa striker asal Belgia itu sedang menanjak bersama West Brom.
   
Statistiknya lumayan oke. Lukaku hanya bermain empat kali sebagai starter dan sepuluh kali sebagai pengganti, mampu mencetak lima gol dan satu assist. "Kami tahu Romelu bermain cukup baik di West Brom, tetapi mungkin yang terbaik baginya tetap di sana dan mendapatkan kesempatan bermain demi masa depannya," kata Rafael Benitez, manajer Chelsea, seperti dikutip Daily Mail.
   
Bila dilihat dari komposisi pemain, Chelsea memiliki barisan lini tengah yang kreatif dan agresif. Mereka memiliki Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard yang ditopang John Obi Mikel dan Ramires. Bek sayapnya juga rajin membantu serangan.
   
Tetapi tetap saja Torres belum terlayani dengan baik. Sejak datang ke Stamford Bridge pada 2011 lalu, Torres sudah ditangani empat manajer, yakni Carlo Ancelotti, Andre Villas Boas, Di Matteo, dan Benitez. Berbagai resep dijajal, tetapi tetap gagal.
   
"Saya mengenalnya, dia mengenal saya, dan tahu apa yang sama-sama kami inginkan. Masalah Fernando gampang," koar Benitez saat kali pertama bergabung ke Chelsea, 21 November lalu, seperti dilansir PA Sport. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Safee Sali Kembali ke Malaysia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler