Tolong Bule di Pesawat jadi Viral, Begini Kata Mensos

Sabtu, 07 April 2018 – 21:09 WIB
Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mendadak jadi perbincangan di media sosial (medsos) setelah menolong bule yang sakit di dalam pesawat Garuda.

Terkait hal ini, Mensos Idrus Marham menjelaskan saat itu dia tengah berada dalam penerbangan dari Kupang ke  Denpasar untuk selanjutnya menuju Makassar.

BACA JUGA: Foto Mensos Bantu Bule Sakit di Pesawat Viral, Nih Buktinya

Sebelumnya di Kupang, Mensos Idrus Marham melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan di Atambua.

Baca juga: Foto Mensos Bantu Bule Sakit di Pesawat Viral, Nih Buktinya

"Saya mendengar pengumuman pramugari Garuda ada seorang penumpang sakit, spontan saya menghampiri. Karena tidak ada dokter di penerbangan tersebut," kata Mensos Idrus Marham.

Dia kemudian meminta pihak Garuda untuk memindahkan tempat duduk ke kelas Bisnis agar selama penerbangan wisatawan tersebut beristirahat dan kondisinya berangsur membaik.

"Alhamdulillah sampai Denpasar penumpang ditangani dengan baik oleh otoritas bandara," katanya.

“Sebagai orang Indonesia, kita harus tunjukkan pada wisatawan bahwa orang Indonesia itu ramah dan siap menolong, serta memiliki kesetiakawanan. Jadi ini biasa-biasa saja, spontan karena rasa kemanusiaan dan tanggung jawab. Ya kalau ini diapresiasi positif oleh publik, terima kasih,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Twitter KendyArtha mengunggah foto dan menulis status,

“Quick response nih Pak Mensos! Saat ada bule dalam pesawat ngeluh sesek nafas dia langsung datangin si bule & kasih instruksi penanganan. Pak menteri juga minta si bule dipindah ke kursi bisnis. Ini terjadi jelang pendaratan di bandara Ngurah Rai, Bali. Pak Mensos Topp.”

Dalam foto tersebut tampak Idrus memegang botol kecil berisi minyak angin dan memberikannya kepada si bule. Ia juga meminta stafnya membantu mengoleskan minyak angin. (mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler