Tommy-Sony Tumbang di Babak Pertama

Rabu, 05 Maret 2014 – 22:41 WIB
Tomy Sugiarto langsung tumbang di babak pertama All England. Foto: Badmington Indonesia

jpnn.com - BIRMINGHAM -- Performa buruk para pebulutangkis tunggal putra Indonesia belum juga berakhir. Kali ini dua wakil tunggal putra Indonesia langsung kandas pada babak pertama All England 2014.

Mereka ialah Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro yang dipaksa harus mengakui ketangguhan wakil Tiongkok dalam even yang dilangsungkan di National Indoor Arena, Birmingham.

BACA JUGA: Van Gaal Hanya Berani Bidik Semifinal

Tommy yang merupakan unggulan ketiga ditekuk Gao Huan lewat pertarungan rubber set dengan skor 13-21, 21-10, 18-21. Kekalahan itu sebenarnya sangat mengejutkan. Sebab, Tommy adalah unggulan ketiga.

"Kondisi saya tidak prima karena tulang telapak kaki kanan saya retak sejak dua minggu lalu. Dokter sebetulnya sudah melarang saya untuk turun di All England, tetapi saya masih mau mencoba dulu. Ternyata memang saya tidak kuat. Apalagi sejak kaki saya sakit, saya juga jarang latihan jelang All England," terang Tommy di laman PP PBSI, Rabu (5/3).

BACA JUGA: Liliyana/Owi Lolos Mudah Babak Kedua All England

Kegagalan Tommy juga menular pada Sony. Arek Suroboyo itu dipaksa keluar lapangan dengan kepala tertunduk usai dikandaskan Wang Zhengming lewat laga straight set dengan skor 11-21, 10-21.

"Sony juga sebetulnya tidak seratus persen fit. Dua bulan lalu dia mengalami cedera engkel kaki kanan dan hingga saat ini masih terasa. Jadi dia tidak bisa tampil maksimal," tegas Joko Suprianto, pelatih tunggal putra. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bayu Gatra Dua Gol, Indonesia Ungguli Malaysia 3-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Indonesia Ungguli Malaysia 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler