Tommy Vs Simon Bisa di Babak Kedua

Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Selasa, 23 Juli 2013 – 08:51 WIB
GUANGZHOU - Jalan terjal menanti wakil tunggal putra Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 pada 5-11 Agustus mendatang. Dalam drawing yang dilakukan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Senin (22/7), didapati bakal terjadi pertemuan sesama tunggal putra Indonesia di babak-babak awal.

Tommy Sugiarto yang menjadi unggulan kedelapan akan menghadapi Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark di babak pertama. Jika menang, Tommy harus berhadapan dengan Simon Santoso di babak kedua. Dengan catatan Simon bisa mengalahkan Hsu Jen Hao dari Taiwan di babak pertama.

Jalan terjal juga harus dihadapi Dionysius Hayom Rumbaka. Bukannya berhadapan dengan sesama pemain Indonesia di babak kedua, dia bakal berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei.

Sementara itu, andalan Indonesia di ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak akan terlalu bekerja keras di awal turnamen. Pasangan yang menjadi unggulan ketiga tersebut akan berhadapan dengan ganda campuran asal Jerman Peter Kaesbauer/ Isabel Hertrich.

Tapi, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran Indonesia Fran Kurniawan dan Shendy Puspa di babak kedua. Itu terjadi jika Fran/Shendy menang melawan ganda campuran Ukraina Gennadiy Natarov dan Yuliya Kazarinova.

Untuk tunggal putri, Indonesia mengirimkan empat wakil. Yakni Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, dan Bellaetrix Manuputty.

Dari hasil pengundian, Linda yang diunggulkan di tempat kesembilan mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua Linda akan menanti pemenang antara tunggal putri Spanyol Beatriz Corrales atau Kristina Gavnholt dari Republik Ceko. (aga/c9/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Frank Lampard Terancam tak Tampil di Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler