Toni Kross Resmi Pensiun Seusai Jerman Tersingkir di Perempat Final EURO 2024

Sabtu, 06 Juli 2024 – 09:02 WIB
Toni Kroos merayakan kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund di final Liga Champions yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024). ANTARA/AFP/Glyn Kirk/am.

jpnn.com - JAKARTA - Toni Kroos resmi pensiun sebagai pemain profesional setelah Tim Nasional Jerman tersingkir di perempat final EURO 2024. Adapun Jerman ditaklukkan Spanyol dengan skor 1-2, dalam laga MHPArena, Stuttgart, Jumat malam WIB.

Spanyol sempat membuka keunggulan lewat gol Dani Olmo sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan untuk Jerman. 

BACA JUGA: Jerman vs Skotlandia: Toni Kroos Tetap Istimewa

Perjalanan tim tuan rumah harus terhenti di perempat final setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol di babak kedua perpanjangan waktu.

Laga tersebut sekaligus menjadi yang terakhir bagi Toni Kroos sebagai pemain sepak bola profesional setelah Jerman gagal melaju ke semifinal Piala Eropa 2024.

BACA JUGA: Marc Marquez Digiring ke Ruang Kesehatan, Cek Top 10 Practice MotoGP Jerman

Gelandang berusia 34 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akunnya di Instagram pada Mei lalu,  sebelum Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2023/24.

"Di akhir musim, kisah ini (bersama Madrid) harus berakhir. Keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepak bola akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa," tulisnya.

BACA JUGA: Practice MotoGP Jerman: Red Flag! Marquez & Giannantonio Kecelakaan, Pagar Rusak

Kroos memiliki karier cemerlang dengan meraih 34 trofi bersama klub dan negaranya.

Kroos mencatatkan 114 penampilan di level internasional dan masuk dalam jajaran tujuh besar pemain Jerman dengan caps terbanyaknya untuk timnas.

Kroos menjadi bagian Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Sementara di tingkat klub, dia juga sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi bersama Bayern Muenchen dan Real Madrid, seperti juara Bundesliga, La Liga, Liga Champions, sampai Piala Dunia AntarKlub. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler