Tonton Voli Kejuaraan Tarkam Tangsel, Menpora Dito: Ini Rekreasi dan Prestasi

Minggu, 20 Agustus 2023 – 22:59 WIB
Menpora Dito Ariotedjo bersama pemain terbaik voli Kejuaraan Tarkam 2023 Tangsel, Deputi III R Isnanta (tiga dari kiri) dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ihsan (paling kanan). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Pertandingan voli Kejuaraan Tarkam 2023 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menjadi titik kick-off nasional terasa spesial seiring kehadiran Menpora Dito Ariotedjo, Minggu (20/8/2023) petang.

Menteri asal Partai Golkar itu begitu senang melihat antusiasme masyarakat di arena Lapangan Voli MVC, Cirendeu, Tangsel, yang hadir langsung memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

BACA JUGA: Menpora Dito Ariotedjo Resmi Buka Peparpenas X/2023, Berlangsung Meriah

"Ramai juga, ini menjadi hiburan tersendiri sekalgus melihat bagaimana serunya pemain-pemain terbaik voli putra maupun putri di Tangsel bertanding," katanya, dalam sambutan.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga nasional tersebut, ada dua dampak positif dari Kejuaraan Tarkam 2023 yang bisa dirasakan.

BACA JUGA: Menpora Dito Ariotedjo Akan Buka Peparpenas 2023 di Sumatra Selatan

Pertama, Menpora Dito melihat potensi-potensi muda di cabor voli. Mereka bersaing dan menunjukkan permainan menarik.

Kedua, dia bisa melihat masyarakat merasakan wadah berekreasi di tengah kesibukan mingguan yang biasa dijalani.

BACA JUGA: Semarakkan HUT RI dengan Gaya Hidup Sehat, Staf Khusus Menpora Alia Gelar Senam Seru Bersama Warga

Tak perlu jauh-jauh, lanjutnya, ada pertandingan voli yang menarik untuk ditonton.

"Kami ingin melihat potensi, tadi sudah terlihat beberapa pemain. Kemudian, Kejuaraan Tarkam ini jadi wadah rekreasi untuk masyarakt sekitar, jadi bisa guyub bareng. Ajang ini merupakan rekreasi digabungkan dengan prestasi," ungkap Dito.

Bukan itu saja, Dito melihat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga bisa turut merasakan berkahnya.

Sebab, sangat ramai penonton yang datang, pedagang kecil pun mendapatkan tambahan pemasukan.

"Jangan lupa, UMKM-nya nanti diborong ya. Karena enak bisa menonton pertandingan sambil menyantap makanan ringan," tuturnya.

Menpora Dito juga sempat menyerahkan hadiah bagi pemain terbaik di sektor putra dan putri yang telah dinilai sejak babak permulaan.

Pemain terbaik putra jatuh ke tangan Sulaeman Permadi (Serpong) dan pemain terbaik putri direngkuh Intan Cahyani (Pamulang). 

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang turut mendampingi ikut menunjukkan rasa senangnya karena banyak atlet potensial yang tampil.

Isnanta didapuk untuk mewakili Menpora Dito Ariotedjo dalam menyerahkan piala pemenang di cabor voli.

Sampai hasil final pada Minggu (20/8) malam, baru sektor putri yang tuntas dengan hasil tim asal Kecamatan Serpong Utara menjadi juara setelah menundukkan tim Pamulang dengan skor 2-1.

Laga ini berjalan seru karena Serpong Utara sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Pamulang pada game pertama dengan skor 18-25.

Namun, di game kedua, Serpong Utara bangkit dan bisa menang 25-19. Saat game penentuan, Serpong Utara berhasil menaklukkan Pamulang dengan skor 15-7.(dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler