Tontowi/ Liliyana Tantang Junior di Babak Kedua

Selasa, 11 Juni 2013 – 21:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat berlaga di ajang Djarum Indonesia Open 2013, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/6). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Partai sesama wakil Indonesia bakal terjadi di babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir bakal bersua juniornya, Fran Kurniawan/ Shendy Puspa Irawati.

Itu terjadi setelah keduanya sukses memetik kemenangan di babak pertama yang dilangsungkan di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6). Uniknya, keduanya sama-sama memetik kemenangan lewat pertarungan ruber game dan harus menelan kekalahan di set pertama.

Tontowi/ Liliyana menang mudah atas wakil Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dengan skor 20-22, 21-15, 21-17. Sementara, Fran/ Shendy sukses menjungkalkan pasangan Jerman, Michael Fucsh/Birgit Michels dengan skor 22-24, 21-16, 21-11.

Laga di babak kedua nanti tak ubahnya pertemuan senior dan junior. Tontowi/ Liliyana adalah senior bagi Fran/ Shendy. Di atas kertas, Tontowi/ Liliyana tentu sangat diunggulkan untuk bisa melaju ke perempat final.

Mereka adalah ganda campuran terbaik Indonesia saat ini. Grafik penampilan mereka juga sedang menanjak. Mereka juga menjadi andalan Indonesia untuk merebut gelar juara di ajang berhadiah USD 700 ribu tersebut.

Sementara, Fran/ shendy saat ini menempati urutan ketiga nasional. Meski begitu, mereka tak gentar dengan nama besar Tontowi/ Liliyana. Fran mengatakan, siapapun yang menang akan sangat bagus untuk Indonesia.

“Kami tidak mau melihat siapa lawannya. Bagi kami sama saja. Lawan siapapun kami selalu siap. Di pertandingan pertama kami memang sempat kesulitan saat melakukan adaptasi,” terang Fran setelah pertandingan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan, Bellaetrix Kalahkan Unggulan Keenam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler