Tony Aset Maung

Senin, 08 Oktober 2012 – 09:23 WIB
BANDUNG - Tony Sucipto merupakan salah satu pemain yang sudah pasti akan dikontrak selama dua tahun kedepan untuk membela tim Persib Bandung.Hal itu tentunya sebuah kehormatan bagi pemain yang pernah membela tim Sriwijaya FC itu,  karena diberi kepercayaan untuk tetap membela tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut.

Meski begitu, Tony mengaku tetap tidak mengetahuinya tentang kepastian kontrak yang akan disodorkan kepadanya dengan durasi dua tahun itu.

Jika memang benar kontrak dua tahun itu ditawarkan padanya, tentunya Tony mengaku sangat senang dan bersyukur karena telah diberi kepercayaan untuk membela tim Persib Bandung hingga musim 2014 mendatang.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung menyebutkan akan ada delapan pemain Persib Bandung yang dikontrak selama dua tahun kedepan, namun hingga saat ini proyeksi kontrak jangka panjang itu sendiri baru tercuat kepada tiga pemain saja diantaranya, Jajang Sukmara, Atep dan Tony Sucipto. Dan untuk lima pemain sisanya masih dalam tahap penggondogan.

"Saya belum tahu, tapi kalau benar ya tentunya saya bersyukur," ungkap.

Tony menyebutkan, jika jangka kontrak dua tahun itu memang sangat diharapkannya, terlebih kontrak itu sendiri ditawarkan langsung oleh manajemen untuk membela tim besar seperti tim Persib Bandung.

Tony mengaku, hal itulah yang sangat diimpikan setiap pesepakbola karena tim Persib Bandung sendiri merupakan salah satu tim besar yang juga dianggap tim sehat dari segi finansial.

"Kalau memang benar, kenapa juga kita nolak? siapa sih yang nggak mau membela tim besar, tim sehat seperti Persib," akunya

"Ya, baru kali ini, karena rata-rata di Indonesia itu kontrak pemain hanya berdurasi satu tahun saja," katanya.

Menyingkapi hal itu, coach Persib Bandung, Jajang Nurjaman memiliki alasan terkait kontrak yang akan disodorkan kepada beberapa punggawa terpilihnya.

Menurutnya, pemain yang dipilihnya itu terlihat memiliki potensi yang lebih untuk terus membela timnya Persib Bandung hingga musim yang akan datang.

Terlebih, pemain yang dipilihnya itu bisa dikatakan pemain yang memilki usia relatif muda dan sudah sepantasnya dipertahankan untuk membela tim Persib Bandung.

"Tony yang saya lihat memiliki potensi. umurnya masih muda dan punya dedikasi. Saya pikir wajar kalau dia diberikan kontrak selama dua tahun,"tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shohei Susul Aldo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler