Tony Sucipto Ingin Hapus Kutukan

Rabu, 01 Mei 2013 – 08:23 WIB
PEMAIN serba bisa Persib Bandung, Tony Sucipto berharap dapat mematahkan kutukan tim yang dibelanya saat ini tak pernah menang kala bermain di kandang Persela Lamongan.

Persib sendiri bakal menjalani laga pamungkas putaran pertama kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini menghadapi tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir di Stadion kebanggaan lawannya, Surayaja, Lamongan, Kamis (2/5).

"Yang pasti ingin curi poin disana (Lamongan). Kalau Persib belum pernah menang disana (Lamongan) itu kan dulu. Sekarang kita berbeda, apalagi kemenangan terus kita dapat di pertandingan-pertandingan sebelumnya, yang pasti kepercayaan diri bertambah," jelas Tony.

Meski begitu, ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menuntaskan misi untuk mengalahkan lawannya tersebut. Hanya saja, ia yakin jika timnya mampu memenangkan pertandingan seperti halnya kala merobek jala Persepam Madura United yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Persiapan seperti biasanya, tidak ada yang istimewa, yang pasti pertandingan besok akan lebih berat ketimbang Persepam. Tapi saya yakin kita bisa curi poin disana (Lamongan)," katanya.

Demi menuntaskan misi untuk meraih kemenangan beruntun di 7 pertandingan sebelumnya, Tony mengharapkan jika rekan-rekan se-timnya mampu mengatur tempo permainan sehingga lawan dapat terbawa dengan permainan yang diperagakan timnya.

"Semoga kita bisa ngatur tempo permainan nanti sehingga Persela sendiri ikut irama permainan Persib. Dan pastinya dengan begitu, kita dapat memenangkan pertandingan dengan mudah," ungkapnya.

Terkait mengenai pemain lawan yang akan diwaspadai, pemilik nomor punggung 16 di Persib Bandung itu seperti biasanya akan mewaspadai seluruh pemain yang dirasa membahayakan pertahanan timnya.

Namun, jika dipilih salah satunya, Tony mengatakan jika Persela memiliki pemain asing yang berkualitas yakni Gustavo Lopez. "Bagi saya pemain Persela semuanya patut diwaspadai. Apalagi kalau yang bisa membahayakan gawang. Kalau dari segi kekuatan, Persela punya gelandang bagus seperti Gustavo yang didaulat sebagai motor serangan timnya. Itu yang harus diwaspadai," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu cukup lama, Persib Bandung memiliki catatan buruk jika bertandang ke markas Persela lamongan. Catatan belum pernah sekalipun meraup tiga poin terus dialaminya. Dan Persib Bandung sendiri hanya mampu menghasilkan poin imbang.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Butuh Keajaiban

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler