Tony Wenas Gelar Konser Tunggal, Gandeng Once Mekel hingga Ruth Sahanaya

Selasa, 04 Juni 2024 – 18:27 WIB
Jumpa pers konser tunggal bertajuk 'Tony Wenas: The Piano Man' di The Ballroom Djakarta Theatre. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus senior Tony Wenas akan menggelar konser tunggal bertajuk 'Tony Wenas: The Piano Man' di The Ballroom Djakarta Theatre pada Jumat (7/5).

Konser tunggal Tony Wenas ini diselenggarakan di bawah naungan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) LIVE.

BACA JUGA: The Piano Man: Tony Wenas, Konser Musisi Legendaris Persembahan PAPPRI

Koordinator pelaksana konser, Hendra Sinadia mengungkapkan persiapan produksi konser sudah mencapai 90 persen.

"Selain persiapan produksi, Pak Tony Wenas, masih perlu 2 kali latihan lagi bersama band dan orkestra," kata Hendra Sinadia, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Tony Wenas, Antara Misi di Freeport dan Jiwa Rock

Pianis yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia itu akan menggandeng beberapa musikus dalam konser tunggalnya.

Dia akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, Krishna Prameswara, Once Mekel, Ruth Sahanaya, Eka Deli, LiLo, Kadri Mohammad, Rio Sidik, Rega Dauna, Tantowi Yahya, MC Kamidia Radisti hingga band yang membesarkan namanya, Solid 80.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Gugatan Yasmine Ow Dibatalkan, Penyebab Baim Wong Batal Naik Haji

“Saya mau tampil dalam konser ini, sebagai hormat saya pada perjuangan PAPPRI di seluruh Indonesia, agar kita selain jago kandang juga kelak akan jago tandang," kata Tony Wenas.

Kiprah Tony Wenas di industri musik dimulai sejak masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1980.

Suami dari Roshita Manik membentuk band bersama dengan teman-teman sekampusnya yang diberi nama Solid 80.

Band tersebut dikenal karena kerap membawakan lagu-lagu milik The Beatles, Earth Wind and Fire hingga Queen.

"Saya masih ingat saat pertama kali menyanyikan lagu 'Bohemian Rhapsody' salah satu masterpiece Queen, bersama Solid 80. Di Studio 5 RRI, secara live on air," kata Tony mengenang.

Meski Solid 80 membuatnya terkenal, Tony Wenas banyak berkolaborasi dengan musikus papan atas pada masanya, seperti Fariz RM, hingga bergabung dengan band Symphony.

Selain itu, Tony Wenas pernah menjadi keybordist Makara pada 1981. Dia juga pernah bergabung dengan band Hookerman, memainkan karya-karya supergroup dunia, seperti Uriah Heep, Kansas dan Rainbow.

Tony juga bagian dari Prasakti, band yang mengcover lagu-lagu klasik rock. Perkawanan dekatnya dengan Fariz RM, terus berlanjut hingga kini. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler