Top Scorer, Top Assist

Senin, 01 Desember 2014 – 07:16 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: mirrotfolball.co.uk

CRISTIANO Ronaldo memang tidak mencetak gol saat Real Madrid memukul tuan rumah Malaga 2-1 kemarin. Namun, bintang asal Portugal itu menyumbangkan hal lain yang tidak kalah penting. Yakni, dua assist.
    
Assist pertama Ronaldo terjadi pada menit ke-18. Superstar asal Portugal tersebut melakukan akselerasi dan cepat merangsek ke dalam kotak penalti. Ronaldo lantas mengirimkan sebuah umpan tarik mendatar kepada Karim Benzema yang menuntaskannya menjadi gol.
      
Assist kedua Ronaldo juga terjadi dengan amat baik. Dia menanduk umpan jauh Marcelo dan mengirimkannya untuk Gareth Bale yang berdiri tanpa penjagaan. Dengan kecepatannya, Bale melepaskan tendangan yang mengoyak gawang Malaga pada menit ke-86.
      
Ronaldo kini memuncaki daftar top assist Liga Primera dengan delapan assist. Jumlah itu sama dengan yang dibukukan bintang Atletico Madrid Koke.
      
Walau tidak mencetak gol, Ronaldo masih bertengger di puncak El Pichichi alias top scorer dengan 20 gol. Jumlah itu jauh mengungguli dua bintang Barcelona, Neymar dan Lionel Messi, yang masing-masing mengoleksi 11 dan 10 gol. Total, Ronaldo sudah mencetak 28 gol dalam 22 laga di semua ajang musim ini.
      
"Saya sangat suka dengan Cristiano sebab dia melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Saya kira dia adalah kunci kemenangan kami dalam laga ini," ucap Carlo Ancelotti, entrenador Real, sebagaimana dilansir AS.
      
"Memang dia tidak mencetak gol. Namun, dia mencatat dua assist. Saya kira itulah sumbangan terbesar dari seorang pemain dalam pertandingan ini," imbuh pelatih asal Italia tersebut.  
      
Selain Ronaldo, Ancelotti juga sangat bahagia karena Real bermain dengan mindset bertahan yang amat baik. Meski hampir semua pemain Real bertipe menyerang, namun mereka mampu bertahan dengan baik.
      
"Saya agak terkejut karena pemain seperti Isco, (Toni) Kroos, James (Rodriguez), atau (Gareth) Bale bermain sangat kompak. Mereka bekerja bersama. Bertahan adalah juga bentuk pengorbanan," tandas Ancelotti. (nur/ca)

 

BACA JUGA: Didukung Penuh Akademi Pembalap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fiorentina Libas Cagliari 4 Gol Tanpa Balas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler