Top! Tagar PRS Makassar 2023 jadi Trending Topik di Twitter

Minggu, 10 September 2023 – 23:46 WIB
Tagar #PRSMakassar2023 menduduki puncak trending topik di Twitter pada Sabtu (9/9) malam. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Linimasa Twitter pada Sabtu (9/9) malam gempar. Penyebabnya adalah tagar #PRSMakassar2023 menduduki puncak trending topik di Twitter.

Netizen terus mengulangi hashtag ini di timeline mereka. Alhasil, hashtagnya terus naik. Tweet dari netizen terus membanjiri Twitter.

BACA JUGA: Semarak PRS BRI 2021, #KreativitasJituUMKMMaju jadi Trending Topic Twitter

Netizen tampak berebut kata-kata untuk men-tweet dengan tagar #PRSMakassar2023.

Setelah berpindah dari bawah, hashtag tersebut akhirnya menduduki peringkat nomor satu.

BACA JUGA: Dua Tagar PRS Pandaan Menguasai Trending Topic Twitter

Ada hashtag lain yang terkait dengan #PRSMakassar2023 dan ada di atas. Hashtagnya adalah Tabungan BRI Simpedes.

Selain #PRSMakassar2023, tagar Tabungan BRI Simpedes juga banyak mendapat cuitan di kalangan warganet.

Netizen pun berbondong-bondong menulis status dengan hashtag tersebut, sehingga membuat hashtag tersebut menjadi trending topik kedua di Twitter.

Tagar #PRSMakassar2023 dan Tabungan BRI Simpedes memang saling terkait. Tema Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 di Makassas adalah Pede Raih Peluang.

Tema tersebut diusung dalam PRS Makassar 2023 untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang di segala lini bisnis.

PRS Makassar 2023 menjadi ajang bagi BRI untuk mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI dan untuk mempermudah UMKM bertransaksi.

Selain menyuguhkan beragam hiburan, layanan PRS tentunya juga diramaikan dengan berbagai program pemberdayaan UMKM, literasi digital, dan layanan perbankan nasabah.

Dukung penyelenggaraan acara rutin ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN terhadap banyak UMKM Indonesia.

Beberapa bintang ternama tanah air pun turut hadir, antara lain Ayu Ting Ting, Judika, Armada, Fiersa Besari, serta Choky Sitohang dan Novita Angie yang akan menjadi headline hajatan BRI di Makassar kali ini.

Seperti yang Anda ketahui, PRS telah diperkenalkan sejak 2008 sebagai sarana edukasi dan hiburan untuk membuat masyarakat percaya diri dalam berbisnis.

Bahkan di masa pandemi (2020-2021), PRS tetap online melalui media streaming.

Tahun ini rangkaian acara PRS akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia.

Selain menyuguhkan beragam hiburan, layanan PRS tentunya juga diramaikan dengan berbagai program pemberdayaan UMKM, literasi digital, dan layanan perbankan nasabah.

Penyelenggaraan acara rutin ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN terhadap banyak UMKM Indonesia.

Pada PRS 2023 juga tidak pernah melewatkan rangkaian enam acara besar yang tidak boleh dilewatkan.

Mulai dari pentas seni dan budaya, aneka kuliner daerah, kegiatan sosial hingga edukasi ekonomi BRI.

PRS 2023 memberikan sarana literasi digital kepada UMKM yang menggunakan BRImo dan fitur-fiturnya.

Selain bernilai edukasi, parade PRS sarat dengan kegiatan parade seni dan budaya.

Berbagai kegiatan parade, antara lain Pede Ber-Digital - Grebeg Pasar, Pede Ber-QRIS di Pasar, Ditraktir Brimo x Simpedes, Pede Seni Lokal - Pawai Seni dan Budaya.

Pasar Bazar UMUM di PRS 2023 tersebut menampilkan beberapa UMKM hebat yang memamerkan produk kuliner dan fashionnya yang luar biasa.

Seluruh transaksi pembelian dilakukan dengan BRI QRIS melalui BRImo.

Beberapa kegiatan seru tersebut, antara lain Percaya Diri Berbisnis - Pasar UMKM Kuliner dan Non-Kuliner, Pede Bertransaksi - Jagoan UMKM, Pede Belanja Satset - Flash Sale, Pede Jualan Online.

Pada PRS 2023 terdapat segmen panen.

Ini diadakan acara penyerahan penghargaan secara simbolis program Panen Hadiah Simpedes serta berbagai kegiatan penghargaan peserta lainnya, seperti Panen Hadiah Simpedes, upacara juara UMKM serta permainan dan trik aktivasi.

PRS 2023 juga penuh dengan banyak keseruan lainnya lho!

Akan ada instalasi seni, lomba e-sport, photo booth, kelas UMKM, Tower BRImo, Lomba Senyum Ibu Daerah, Ruang Keberuntungan 'Percaya Kemenangan', BRImo Adventure, Game Fort dan mini games BRI Liga 1.

Pada PRS 2023 terdapat segmen Peduli yang merupakan rangkaian acara yang mewakili kepedulian sosial BRI terhadap masyarakat sekitar.

Masyarakat bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, mendonor darah, dan sembako gratis.


Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan Festival Rakyat Simpedes 2023 dapat dilihat di Instagram resmi @bankbri_id atau di website bbri.id/PRS2023. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler