Torres Akhiri Puasa Gol

Senin, 19 Maret 2012 – 09:55 WIB
LONDON — Roberto di Matteo, meneruskan tradisi tak terkalahkan selama menjadi pelatih sementara Chelsea. Kemenangan terakhir diukir anak asuhnya saat menghempaskan Leicester 5:2 di  Stamford Bridge, dalam peremat final FA Cup, Minggu (18/3). Dengan kemenangan ini Di Matteo, membawa timnya melaju ke babak Semi Final piala FA.

Namun selain kemenangan ini Di Mateo tentu tersenyum melihat striker mahalnya Fernando Torres dalam pertandingan tersebut. Penyerang Spanyol itu bermain briliant dan akhirnya mengakhiri puasa gol yang telah dijalaninya 24 pertandingan terakhir.

Tak tanggung-tanggung Torres menjadi Man of The Match dalam laga tersebut dengan koleksi dua gol dan dua  assist. Sementara tiga gol lainnya dicatat  Gary Cahill pada menit ke 12, Salamon Kalau pada menit ke 18 dan Raul Meireles pada menit 91.

Sejak menit-menit awal, dua tim sudah memperagakan saling menyerang. Namun tuan rumah rupanya telah lebih siap dengan  pertempuran itu. Cahill  sukses membuka gol setelah memaksimalkan sepak pojok dari Juan Mata pada menit ke 12. Dalam selebrasinya mantan punggawa Bolton ini memberikan suport untuk  Fabrice Muamba, yang kini sedang menjalani perawatan.

Menit ke 18 Stamford Bridge kembali bergemuruh menyusul gol Solomon Kalou yang menggandakan keuanggulan tuan rumah. Kalou sukses mengelabui kiper Kasper Schmeichel, memanfaatkan umpan Torres yang bermain apik di daerah pertahanan  Leicester. Unggul jumlah gol, The Blues terus menggencarkan serangan. Namun hingga peluit babak pertama ditiupkan tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, Di Matteo mlakukan pergantian dengan memasukkan Florent Malouda untuk menggantikan Juan Mata. Hasilnya permainan Chelsea semakin hidup.  Setelah sekian peluang yang tak berujung gol, Menit ke 67, Torres mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan Mikel yang sukses dikonversi menjadi gol oleh penyerang Portugal ini. Skor 3:0 untuk Chelsea.

Tertinggal tiga gol tim tamu terus melakukan serangan untuk memperkecil ketinggalan. Hasilnya nampak di menit 77  saat Jermaine Beckford sukses menyarangkan bola ribound  Neil Danns yang tak sempurna ditangkap Cech. Skor menjadi 3:1.

Namun demikian tak perlu menunggu lama. Torres  kembali membuat pendukungnya bersorak pada menit ke 85. Torres sukses memaksimalkan bola kiriman   Raul Meireles dan merubah kedudukan menjadi 4:1

Menit ke 89 Leicester sukses memperkecil kedudukan  lewat tendangan meriam  Ben Marshall yang tak mampu ditangkap Cech, skor berubah menjadi 4:2. Namun di saat pertandingan hampir saja usai, giliran Raul Meireles memaksa kiper tim tamu memungut bola untuk ke liama kalinya dari jala sendiri. Gol terakhir ini berkat assist kedua Torres di menit ke 91.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor Iniesta Untuk Abidal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler