Torres Yakin Kedigdayaan Spanyol Belum Usai

Rabu, 04 Juli 2012 – 17:15 WIB
Fernando Torres. Foto: Dok/JPNN

Fernando Torres meyakini dominasi Spanyol di pentas sepakbola dunia belum berakhir. Kedigdyaan tim berjuluk ini akan berlanjut ke Piala Konfederasi dan Piala Dunia di Brasil yang akan digelar 2014 mendatang.

"Kami akan menikmati kemenangan ini. Kami sudah beralih dan fokus kepada Piala Konfederasi dan Piala Dunia. Saya berharap mayoritas skuat ini bisa berada di sana," kata Torres seperti yang dilansir Tribalfootball, Rabu (4/7).

Spanyol baru saja membuktikan keperkasaannya setelah mengalahkan Italia 4-0 di laga final Euro 2012. La Furia Roja -julukan lain timnas Spanyol- juga menyapu bersih gelar individu. Torres dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sedangkan Sergio Ramos jadi pemain terbaik.

Dengan mengangkat trofi Euro 2012, Iker Casillas dkk mencatat sejarah baru di benua Biru. Skuat Vicente del Bosque menjadi satu-satunya negara yang dua kali memenangi turnamen tertinggi di Eropa dan menjadi juara Piala Dunia 2010. 

Bomber Chelsea itu mengatakan dengan materi pemain yang dimiliki, Spanyol kembali akan memenangi Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014. "Sebagian besar pemain masih sangat muda dan saya dapat memberitahu Anda bahwa masih banyak pemain yang memiliki naluri tajam mencetak gol. Kami punya banyak ambisi dan target," katanya.

"Tentu saja kami ingin lebih. Ketika Anda menang Anda ingin lebih. Jika Anda melihat usia tim banyak pemain yang tidak punya kesempatan bermain di Euro karena mereka yang lebih muda akan menjadi penting di masa depan," pungkasnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Burung Orang Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler