TOTO Indonesia Tegaskan Komitmen pada Masalah Sanitasi

Kamis, 30 November 2023 – 19:30 WIB
TOTO Indonesia menegaskan komitmennya pada masalah sanitasi di tanah air. Foto: dok. TOTO

jpnn.com, JAKARTA - Dua perusahaan saniter terbesar di Indoensia, merayakan ulang tahun bersama. PT Surya Toto Indonesia Tbk sebagai manufaktur brand TOTO merayakan ulang tahun ke-45.

Sementara itu, PT Surya Pertiwi Tbk selaku distributor tunggal brand TOTO berulang tahun ke-55. 

BACA JUGA: PIK 2 Bangun 71 Unit Sarana Sanitasi Berkualitas di Desa Muara

President/Executive Officer dari Toto Ltd, Noriaki Kiyota mengapresiasi PT Surya Toto Indonesia Tbk yang telah berkembang menjadi salah satu fasilitas produksi terbesar dengan peralatan cetakan berteknologi tinggi.

Dia mengatakan bahwa selain melayani pasar dalam negeri di Indonesia, fasilitas ini telah memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan internasional. 

BACA JUGA: SATO Hadirkan Solusi Sanitasi dan Higienitas Inovatif di Indonesia

Di bidang penjualan, fasilitas ini telah mendapat dukungan signifikan dari banyak pelanggan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan sebagainya, memperkuat posisinya sebagai inti grup TOTO di Asia. 

"Saya berharap kemitraan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, dalam bentuk kebersihan, higienitas, dan kesehatan,” kata Noriaki Kiyota, dalam keterangannya, Kamis (30/11).

BACA JUGA: Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat

President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk Hanafi Atmadiredja mengatakan bahwa TOTO Indonesia telah bertumbuh menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta, dan satu di Surabaya.

"Kemitraan yang terjalin secara jangka panjang adalah kunci dari kesuksesan yang diraih kami," tuturnya.

Willianto Alim, President Director PT. Surya Pertiwi Tbk menuturkan perayaan ulang tahun ini menjadi milik seluruh supplier, developer, arsitek dan desainer interior, dealer, distributor, kontraktor, vendor, karyawan dan semua yang terlibat aktif dan kontributif.

"Ke depannya, kami berjanji akan bekerja sepenuhnya dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk generasi mendatang," kata Willianto Alim.

Beberapa publik figur turut hadir, seperti Raisa Andriana dan Hamish Daud, yang didapuk menjadi Brand Ambassador terbaru TOTO, penyanyi Lyodra Ginting, dr. Reisa Brotoasmoro, dan Jessica Iskandar.

Dalam perayaan ulang tahun ini juga dilakukan penyerahan sumbangan ke Yayasan Buddha Tzu Chi dan organisasi non-profit Habitat for Humanity yang aktif bergerak di bidang sanitasi serta penyediaan air bersih, edukasi, pengembangan ekonomi, dan pengembangan masyarakat kurang mampu, masing-masing sebesar Rp 1 miliar. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler