Totti Ingin Perkuat Azzurri

Sabtu, 22 Maret 2014 – 13:23 WIB

jpnn.com - ROMA - Italia dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Republik Irlandia pada 31 Mei mendatang. Uji coba yang berlangsung di London tersebut merupakan salah satu persiapan skuad Azzurri -julukan timnas Italia- untuk menghadapi laga pembuka Piala Dunia 2014 melawan Inggris (14/6). Irlandia dipilih karena mereka memiliki gaya permainan yang sama dengan The Three Lions. 

Hingga kini Cesare Prandelli selaku arsitek Italia memang belum memastikan siapa saja pemain yang dibawa pada laga uji coba melawan Irlandia. Namun, FIFA telah memberikan waktu kepada seluruh kontestan Piala Dunia 2014 untuk mengumumkan skuad mereka pada 13 Mei. Itu berarti skuad yang akan dibawa dalam uji coba melawan Irlandia adalah pemain yang tampil di Piala Dunia mendatang. 

Nah, karena masih ada waktu untuk menembus skuad Azzurri, Francesco Totti pun menyuarakan ambisinya untuk kembali ke pentas internasional. Totti yang kini berusia 37 tahun sebetulnya sudah memutuskan pensiun dari timnas pada 2007. Namun, dia tak berkeberatan untuk meralat keputusan pensiunnya jika Prandelli membutuhkan tenaganya. 

"Jika (Cesare) Prandelli yang memanggil saya untuk bergabung dengan skuad, itu adalah berita baik. Tentu saya akan merasa bangga mendengar berita pemanggilan itu," kata Totti kepada Sky Sports Italia

Kenapa tiba-tiba tertarik untuk kembali? Brasil adalah alasannya. Menurut dia, tampil di Brasil di ajang sekelas Piala Dunia merupakan sensasi yang luar biasa. (dik/c7/bas)

BACA JUGA: Patrick Viera dan Gilberto Silva Beri Wenger Ucapan Selamat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City vs Fulham, Optimisme Felix Magath


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler