Totti Tak Ingin Nomor 10 Dipensiunkan

Kamis, 30 Mei 2013 – 18:15 WIB
ROMA - Sudah menjadi tradisi bagi sebuah klub untuk memensiunkan nomor untuk menghormati pemain bintangnya. Di Inter Milan, jersey bernomor tiga dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan pada Giacinto Facchetti.

Di AC Milan, jersey nomor enam juga tidak boleh dipakai lagi untuk menghormati jasa Franco Baresi.

Nah, hal tersebut bisa terjadi di AS Roma. Jersey dengan nomor 10 sudah identik dengan Francesco Totti. Dengan usia yang sudah menginjak 36 tahun, karir Totti di lapangan hijau tentu tidak akan lama lagi.

Sebagai bentuk penghormatan, ada wacana untuk mengabadikan nomor keramat tersebut. Maklum, Totti sudah dianggap sebagai pangeran Roma. Klub berlambang Serigala tersebut adalah satu-satunya tim yang dibela Totti sepanjang karirnya.

Meski begitu, Totti tampaknya tak setuju dengan wacana tersebut. Meskipun mengaku terhormat, namun dia juga menganggap pemain muda Roma di masa mendatang layak untuk mengenakan nomor keramat itu.

“Saya tentu sangat tersanjung kalau nomor ini dipensiunkan. Namun, di sisi lain, hal itu juga akan mengubur mimpi para pemain muda yang ingin mengenakan nomor 10 di tim ini,” terang Totti seperti dilansir France Football, Kamis (30/5).

Menurut Totti, mengenakan jersey dengan nomor 10 adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain. Sebab, selama ini, nomor tersebut memang dianggap paling istimewa dibanding nomor-nomor lainnya.

“Untuk mengenakan nomor 10 membutuhkan kekuatan karakter. Nomor 10 cukup berat bebannya. Bahkan, beban pemain dengan nomor 10 jauh lebih berat dibandingkan pemain lainnya,” tegas Totti. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 15 SSB Perebutkan Tiket ke Wembley

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler