Tower Jembatan Ampera Siap Dibuka untuk Umum Tahun Depan

Rabu, 09 Oktober 2024 – 12:59 WIB
Wisata Tower Jembatan Ampera siap buka tahun 2025. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Tower Jembatan Ampera ditargetkan selesai akhir tahun ini, sehingga masyarakat bisa langsung naik ke atas menikmati indahnya pemandangan Bumi Sriwijaya itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta menerangkan bahwa tahun 2024 Wisata Tower Jembatan Ampera siap dibuka untuk umum.

BACA JUGA: Nikmatnya Minum Kopi di Warung Kopi Legendaris dengan Latar Jembatan Ampera

"Pada tahun 2025 nanti kami akan persiapkan wisata hiburan masyarakat Kota Palembang, yakni pembukaan Wisata Tower Jembatan Ampera ini, nanti juga ada atraksi lampu ampera dengan berbagai tema, salah-satunya lampu dengan motif songket," terang Ucok, Rabu (9/10).

Selain itu kata Ucok, bagi masyarakat yang ingin naik ke atas tower, pihak BBPJN akan menyiapkan tempat menunggu yang letaknya di bawah Ampera.

BACA JUGA: Pemkot Palembang Optimistis Wisata Tower Jembatan Ampera Bisa Mendunia

"Mereka (balai) sedang mempersiapkan, itu bertujuan agar nanti masyarakat menunggunya tidak antre (menumpuk), jadi dua lift di hulu Ilir dimanfaatkan. Yang pasti kami berharap Januari 2025 sudah bisa ke atas," kata Ucok.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel Hardy Siahaan mengungkapkan, kegiatan renovasi tower yang kedua dan progres lift masih persiapan.

BACA JUGA: Ini Alasan Mak-Mak Nekat Bonceng 7 Orang di Atas Motornya Saat Melintas di Jembatan Ampera 

"Satu tower sudah selesai, tinggal pengerjaan satu lagi. Jadi nanti sekaligus dua tower kami aktifkan," ungkap Hardy.

Kemudian untuk lift di masing-masing tower berkapasitas maksimal 20-25 orang, sehingga cukup banyak untuk menampung masyarakat yang ingin naik ke atas.

"Saat ini kami sedang fokus dalam pergantian kaca tower, insyaAllah akhir Desember 2024 selesai, " pungkas Hardy. (mcr35/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Ini, Jembatan Ampera Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler