Toyota Avanza 2021 Hadir dengan Desain Terbaru, Begini Spesifikasinya 

Rabu, 10 November 2021 – 16:22 WIB
Toyota Avanza 2021. Foto: dok Toyota Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Avanza 2021 melalui video virtual, Rabu (10/11).

Mobil yang masuk di kelas multi purpose vehicle (MPV) itu mengalami perubahan desain hingga 180 derajat, yang lebih menarik secara emosional.

BACA JUGA: Makam Vanessa Angel Dikabarkan Rusak, Penjaga Makam Bilang Begini

“Kami harap Avanza terbaru ini makin mendukung mobilitas masyarakat dan melanjutkan warisannya untuk menjadi bagian dari kebesaran Indonesia,” kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda dalam sambutannya.

Sejak diperkenalkan pada 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia.

BACA JUGA: Suzuki Gixxer SF 250 Resmi Melantai di Indonesia, Sebegini Harganya 

Avanza terbaru dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang andal, tahan lama, dan value for money.

Secara desain, Avanza dengan hal yang baru memiliki visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga.

BACA JUGA: Toyota Aygo X 2022 Memiliki Ground Clereance Lebih Tinggi

Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold. Kemudian lampu utama dibuat lebih tajam dan sudah dilengkapi teknologi LED.

Panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan pada mobil itu.

Siluet bodi samping lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan membuat tampilannya semakin elegan.

Penerapan pelek two tone 16 inci dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium.

Dimensi mobi itu memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbase 2.750 mm.

Dengan dimensi baru itu membuat Avanza mampu menghadirkan tujuh seaters yang lebih nyaman dan ekstra luas.

Interior dihadirkan melalui new striking full dashboard design yang disertai panel instrumen yang memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch.

Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button.

Dari segi hiburan, Avanza menghadirkan head unit berukuran 9 inci dynamic audio yang bisa teritegrasi dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Avanza terbaru juga hadir dengan fitur new tilt telescopic steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Toyota mengutamakan fitur keselamatan seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Avanza dilengkapi dengan 6 Airbags. Mobil itu juga dilengkapi teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

Avanza terbaru hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk mendukung platform FF baru.

Mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm. Sementara itu, mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Mesin itu dijalankan melalui transmisi CVT terbaru. Transmisi itu dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi lebih lebar dan bertenaga. (ddy/jpnn)


Redaktur : Yessy
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler