Toyota Camry Terbaru Resmi Mengaspal, Hampir Rp 1 Miliar

Selasa, 08 Januari 2019 – 14:03 WIB
Peluncuran Toyota Camry terbaru di Jakarta, Senin (8/1). Foto: Dedi Sofiyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) langsung tancap gas melalui peluncuran sedan mewah terbaru yakni All New Camry. Tnap diduga-duga memang.

President Director PT TAM Yoshihiro Nakata mengatakan, mengawali awal tahun 2019, Toyota menghadirkan All-new Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance untuk memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan mewah dan sporty.

BACA JUGA: Toyota Camry Akan Jauh dari Kesan Mewah

"Kami berharap kehadiran sedan terbaru ini dapat memenuhi pelanggan di Indonesia sekaligus mendorong pasar sedan agar lebih menarik," ujar Nakata pada saat peresmian All-new Camry di Jakarta Selatan, Selasa (8/1).

Toyota Camry terbaru hadir menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA), membuat penampilan sedan mewah generasi kedelepan ini tampak kokoh dan stabil.

BACA JUGA: Toyota Camry Terbaru Menggoda, Catat Tanggal Peluncurannya

TNGA adalah platform yang dikembangkan Toyota untuk kendaraan global yang mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability) dan visibilitas (visibility).

Bicara dimensi, Camry terbaru juga berbeda dari pendahulunya. Memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.445 mm dan wheelbase 2.825 mm.

BACA JUGA: Nissan Altima 2019 Bersiap Pukul Camry dan Accord

Bagian depan, All-new Camry memberikan kesan yang lebih mencolok dan memancarkan aura individual yang kuat. Melangkah ke belakang, terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas.

Interior juga dirancang untuk menghadirkan nuansa yang stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan. Kemudian berbagai fitur teknologi pendukung kenyamanan juga ditunjang seperti moon roof yang terdapat pada tipe V dan Hybrid. Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inci menampilkan diriving information, eco indicator, vehicle feature, security system dan informasi tekanan angin pada ban.

Sistem hiburan, Camry tipe V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inci yang dilengkapi DVD/USB/AUX/HDMI dan 6 speaker. 

Performanya sendiri, tipe V dan G didukung mesin berkode 2AR-FE 4-silinder berkapasitas 2.494 cc yang menawarkan tenaga 180 Hp dan torsi 234 Nm.

Sementara itu, untuk varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487cc bertenaga 175 Hp dan torsi 220 Nm. Ini dikombinasikan motor listrik dengan power 20.6 kgm.

All-new Camry ditawarkan dalam 7 pilihan warna yakni Black, Brown Metallic, White, Red Mica, Graphite ME, Silver Metallic dan Burning. Soal harga untuk varian G dilepas seharga Rp 613 juta, tipe V dibanderol Rp 646 juta dan versi hybrid dengan harga Rp 806 juta. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler