Toyota Corolla Cross Resmi Melantai di Indonesia, Sebegini Harganya

Kamis, 06 Agustus 2020 – 18:51 WIB
Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Indonesia. Foto: tangkapan YouTube

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Corolla Cross di Indonesia.

Peluncurannya sendiri dilakukan via YouTube resmi Toyota Indonesia.

BACA JUGA: Yuk, Intip Spesifikasi Toyota Corolla Cross Bermesin Hybrid

Corolla yang diluncurkan kali ini bukanlah seperti model sedan, melainkan sebuah sport utility vehicle (SUV), tetapi tetap mengusung karakter khas Corolla yakni menyenangkan dikendarai, nyaman, fungsional dan bergaya.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, Corolla Cross SUV ini mengusung konsep simple dan stylish, tetapi tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

BACA JUGA: Selamat Jalan Toyota Etios dan Corolla Altis

"Mobil ini juga dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi," ungkap Matsuda dalam peluncuran virtual di Jakarta, Kamis (6/8).

Toyota berani membawa model ini ke Indonesia guna menjawab kebutuhan SUV yang kian meningkat.

BACA JUGA: Toyota Corolla Altis Terbaru Diharapkan Sumbang Penjualan 70 Unit per Bulan

Pasalnya, di pasar Indonesia sendiri pertumbuhan mobil SUV terus meningkat.

Jika merujuk pada data, pada 2019 Toyota berhasil melakukan penjualan hingga 64 persen dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.

Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen.

Hal itu membuktikan bahwa produk SUV sudah diterima dengan baik oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Berbicara desain, pesaing terdekat Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross itu hadir dengan desain eksterior yang elegan, dinamis dan powerfull sebagai trademark dari Corolla.

Berkat desain bodi yang kukuh, dan aerodinamis itu merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan lifestyle yang bergerak dinamis.

Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya hadir dengan memiliki transmisi CVT yaitu Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Toyota Corolla Cross dibanderol Rp 457,8 juta untuk varian bensin.

Sedangkan untuk varian hybrid, dibanderol lebih mahal Rp 40 juta, yakni Rp 497,8 juta, berstatus On The Road (OTR). (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler