Toyota Meluncurkan Yaris Cross, Ada Varian Hybrid, Cek Harganya di Sini

Selasa, 16 Mei 2023 – 00:57 WIB
PT Toyota Astra Motor (PT TAM) resmi meluncurkan Yaris Cross untuk pengguna di Indonesia, Senin (15/5). Foto: dok Auto2000

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Toyota Astra Motor (PT TAM) resmi meluncurkan Yaris Cross untuk pengguna di Indonesia, Senin (15/5).

Mobil yang masuk di kelas sport utility vehicle (SUV) itu ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L bensin dan hybrid.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut KIA Pregio vs Toyota Rush di Aceh Jaya, 6 Orang Tewas

"Kami hadirkan Yaris Cross secara world premiere untuk melengkapi pilihan solusi mobilitas," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di sela peluncuran yang berlangsung di kawasan Jakarta Selatan.

Henry mengatakan Yaris Cross hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan muda berjiwa petualang yang aktif dan dinamis.

BACA JUGA: Modifikasi Toyota Yaris Kelewat Batas, Lihat Nih Penampakannya 

Mobil tersebut disebut memberikan performa berkendara menyenangkan, selaras dengan visi global Toyota dalam mendukung mobilitas masa depan pelanggan.

Secara desain, eksterior Yaris Cross menampilkan garis-garis karakter yang mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross Beri Kejutan ke Honda HR-V

Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah.

Desain atap yang miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang memberi kesan kokoh dan stabil di samping.

Desain lampu belakang menggunakan kombinasi LED, sedangkan bumper belakang tampil dengan gaya SUV modern.

Masuk ke dalam kabin, Yaris hadir dengan panel soft dashboard yang lebar serta panoramic glass roof with power sunshade.

Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin.

Mobil lima penumpang itu memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, wheelbase 2.620 mm serta high rocker panel height mencapai 260 mm. Adapun radius putar diklaim sebesar 5,2 meter.

Kedua varian itu sama-sama dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder.

Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan.

Mobil yang diproduksi secara lokal ini mengaplikasikan Toyota Hybrid System (THS) disertai pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang diklaim lebih kompak dan bertenaga.

Penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Toyota belum mengumumkan secara resmi harga dari Yaris Cross. Namun, Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy menyebut mobil tersebut akan dijual dengan rentang harga Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. (ddy/Ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Yaris Cross Versi Hybrid Resmi Meluncur, Harganya?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler