Transaksi Astra Finansial & Logistic selama GIIAS 2021 Fantastis, Mantap!

Senin, 22 November 2021 – 10:56 WIB
Booth Astra Financial di GIIAS 2021. Foto: Instagram/GIIAS

jpnn.com, JAKARTA - Astra Finansial & Logistic yang menjadi sponsor utama di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 mendapatkan transaksi positif. 

Sebab, selama 11 hari pameran berlangsung, AFL mencatatkan angka fantastis.

BACA JUGA: Bkleen Amankan Gelaran GIIAS, Jadi Official Safety Protocol Partner

Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021 Gunawan Salim menyebut capaian melebihi target yang sebelumnya hanya Rp 800 miliar hingga penutupan GIIAS 2021. 

Namum, saat penutupan GIIAS, Minggu (21/11), AFL yang didukung oleh tujuh lembaga jasa keuangan (LJK) di bawah naungannya melampaui target dengan total nilai transaksi lebih dari Rp 830 miliar. 

BACA JUGA: Mau Test Ride Motor Listrik di GIIAS 2021? Begini Caranya 

Tentunya angka itu meningkat jika dibandingkan dengan penyelenggaraan GIIAS 2019 lau. 

“Pencapaian transaksi lebih dari Rp 830 miliar tersebut tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat," kata Gunawan Salim dalam siaran persnya, Senin (21/11). 

BACA JUGA: 2 Mobil Honda Ini Paling Laku di GIIAS 2021 

Menurut Gunawan, pencapaian itu didorong oleh beragam promo menarik dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan. 

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life. 

Tak ketinggalan, Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi selama pameran berlangsung. 

Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini kembali perlahan menuju tren yang positif. 

Data Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai 600.344 unit secara penjualan wholesale. 

Angka itu tumbuh sebesar 47,4 persen dibandingkan periode sama pada 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit. 

Pertumbuhan tersebut memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia. 

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20 persen menjadi Rp 60,7 triliun. 

Capaian gemilang pendatang baru di pameran tersebut terdapat dua LKS baru dari Astra Financial & Logistic yang turut berpartisipasi. 

Adapun dua lembaga itu, yakni AstraPay dan Maucash. 

Sepanjang GIIAS 2021, AstraPay mencatat lonjakan transaksi yang signifikan. 

“Selama GIIAS, transaksi menggunakan AstraPay meningkat 100 persen,” ucap Plt. Chief Executive Officer AstraPay Ricky Gunawan. (ddy/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler