Transfer Ibra dan Eto'o Beres

Selasa, 28 Juli 2009 – 12:39 WIB
BARU - Ibra bersama kostum tim barunya, Barcelona, usai memastikan perpindahan dirinya dari Inter Milan ke klub Spanyol tersebut. Foto: AFP/Getty Images.
BARCELONA - Akhirnya, striker Swedia yang selama ini memperkuat Inter Milan di Serie A, menyelesaikan urusan perpindahannya (transfer) ke BarcelonaDalam deal berbanderol 65 juta dolar AS antara kedua klub - Inter dan Barca - itu, turut terlibat Samuel Eto'o serta Alexander Hleb yang 'gantian' pindah ke San Siro, markas Inter.

Seperti diberitakan CNN, Ibra - panggilan Ibrahimovic - memastikan perpindahan ini dengan menyelesaikan tes kesehatannya, Senin (27/7) waktu setempat

BACA JUGA: Alonso Terancam Absen di Valencia

Kendati dari hasil tes terdapat data bahwa sang striker memiliki retak tulang di tangan kirinya, kesepakatan kedua klub akhirnya tetap dipastikan.

"Ini adalah kepindahan yang besar buat diriku, dan terlalu bagus (rasanya) untuk ditolak," ucap Ibra dalam konferensi pers di Nou Camp, markas Barca, pasca penandatanganan kontraknya yang bakal berusia lima tahun itu.

"Ada saatnya ketika anda ingin berkembang lebih jauh
Dan keinginanku untuk bergabung dengan Barcelona terlalu besar dibanding (keinginan) untuk tetap di Inter," tambahnya.

Ibra juga lantas memaparkan, bahwa sebenarnya Presiden Inter, Massimo Moratti, sudah memberikan izin kepadanya beberapa bulan lalu untuk pindah, apabila tawaran dari Barca (jadi) datang

BACA JUGA: Dovizioso Terdepan, Rossi Perlebar Jarak

"Moratti telah membantuku dalam berbagai hal
Ia melakukan segalanya untukku dan keluargaku," ucapnya memuji.

"Aku katakan pada Moratti beberapa bulan lalu: 'Tak ada yang bisa mengambilku

BACA JUGA: Lewis Hamilton Akhiri Paceklik

Hanya satu klub yang bisa, dan itu adalah Barcelona'Dan ia berkata padaku: 'Jika kamu menginginkan begitu, maka kamu akan mendapatkannya seperti itu'Jadi (demikianlah) respek dariku terhadapnya, karena tidak mudah menjual seorang pemain yang (dianggap) sangat berarti bagi tim," papar Ibra.

Kini, pemain berusia 27 tahun tersebut berniat untuk 'menghilangkan' bayangan sosok Eto'o, yang semasa berada di Barca juga dikenal sebagai pencetak gol mumpuni bagi tim juara Eropa itu"Aku tidak datang ke sini untuk menjadi (seperti) Eto'oAku berbeda, aku seseorang yang baruDan aku akan mencoba mencapai sukses sebaik Eto'o, bahkan mungkin lebih," tegasnya.

Sementara, Presiden Barca, Juan Laporta, juga tak kurangnya memuji kedatangan bintang Swedia bertubuh tinggi tersebut"Dia bukan seorang conformist (biasa-biasa saja, Red)Dia ambisius, seorang pemenang, seorang lelaki otentik dengan perasaan yang kuatDan ia menginginkan berada di Barcelona," ujarnya(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Tak Akan Tinggalkan Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler