Transfer Musim Dingin: 10 Pemain yang Sudah Pindah Klub, Termasuk Ibrakadabra

Jumat, 03 Januari 2020 – 15:27 WIB
Zlatan Ibrahimovic akan memakai nomor punggung 21 di AC Milan. Foto: Twitter@acmilan

jpnn.com, JAKARTA - Jendela transfer musim dingin Januari ini baru berjalan tiga hari. Namun, sejumlah pemain sudah memastikan pindah klub.

Di antara mereka bahkan sudah menyepakati kontrak di akhir Desember kemarin, tetapi hitungannya dimulai Januari ini.

BACA JUGA: Kata Erling Haaland Setelah Diikat Borussia Dortmund

Marca merangkum nama sepuluh pemain yang telah menandatangani kontrak dengan klub baru. Dua di antaranya merupakan pemain top, satu dari generasi lama dan sisanya milenial yakni Zlatan 'Ibrakadabra' Ibrahimovic (38 tahun) dan Erling Haaland (19).

Jendela transfer musim dingin belum ditutup. Sejumlah nama besar lain seperti Christian Eriksen disebut-sebut juga bakal segera berganti kostum.

BACA JUGA: Dejan Kulusevski Resmi Berlabuh di Juventus

Berikut di bawah ini sepuluh transer musim dingin yang telah rampung. (mc/jpnn)

10 pemain yang pindah/punya klub baru pada transfer musim dingin 2020 (hingga 3/1)

BACA JUGA: AC Milan Ikat Zlatan Ibrahimovic 6 Bulan

1. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
Striker veteran Swedia ini menyetujui semua persyaratan bergabung kembali dengan AC Milan dengan biaya transfer gratis. Ibrakadabra, julukannya, pindah ke AC Milan setelah mengakhiri petualangannya di MLS bersama LA Galaxy (2018-2019).

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)
Striker muda Norwegia, yang mencetak delapan gol di Liga Champions bersama Red Bull Salzburg pada babak grup musim ini, menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Haaland akhirnya menjatuhkan pilihan ke Borussia Dortmund

3. Carles Alena (Real Betis)
Gelandang Barcelona adalah salah satu pemain yang paling dicari di La Liga Januari ini, tetapi ia akhirnya memilih untuk bergabung dengan Real Betis. Dia akan bermain dengan status pinjaman di Estadio Benito Villamarin selama sisa musim tanpa opsi untuk membeli.

4. Takumi Minamino (Liverpool)
Winger yang juga bisa berperan sebagai gelandang serang asal Jepang ini menjadi pemain pertama yang dikontrak Liverpool di bursa transfer musim dingin ini. Minamino mendarat dari Red Bull Salzburg, tempat ia membuat 199 penampilan dan mencetak 64 gol.

5. Dejan Kulusevski (Juventus)
Gelandang Swedia berusia 19 tahun itu telah meninggalkan Atalanta dan bergabung dengan Juventus. Dia tampil mengesankan selama masa pinjaman di Parma dalam paruh pertama musim 2019/20, dan dia akan tetap di Stadio Ennio Tardini selama sisa kampanye.

6. Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen)
Pemain berusia 21 tahun, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid tahun lalu, telah meninggalkan River Plate untuk membela Bayer Leverkusen.

7. Julian Weigl (Benfica)
Gelandang 24 tahun yang telah menghabiskan empat setengah musim terakhir dengan Borussia Dortmund, akhirnya menandatangani kontrak dengan Benfica.

8. Mario Mandzukic (Al-Duhail)
Striker Kroasia telah meninggalkan Juventus pada usia 33 untuk memulai petualangan baru di liga Qatar bersama Al-Duhail)

9. Toni Lato (Osasuna)
Produk akademi Valencia gagal membuat penampilan apik selama masa pinjaman di PSV Eindhoven. Osasuna dengan cepat menunjukkan minat dan akan menghabiskan enam bulan ke depan di Pamplona.

10. Dimitri Foulquier (Granada)
Bek kanan serbaguna ini telah kembali ke Estadio Nuevo Los Carmenes, markasnya Granada, setelah negosiasi dengan Watford tak menemui jalan terbaik. Foulquier akan bermain dengan status pinjaman di Granada hingga Juni, dan kesepakatan itu mencakup opsi untuk membeli.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler