Transjakarta Dipastikan Tetap Beroperasi di Malam Tahun Baru

Kamis, 28 Desember 2017 – 22:39 WIB
Transjakarta melakukan uji joba bus Metrotrans dan Royaltrans. Selama uji coba, penumpang tidak perlu membayar alias gratis. Foto dok Humas Transjakarta

jpnn.com, JAKARTA - Saat perayaan malam Tahun Baru nanti layanan bus Transjakarta dipastikan tetap beroperasi di Ibu kota.

Warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun 2018 di kawasan Sudirman-Thamrin dan Monas diimbau menggunakan moda angkutan ini.

BACA JUGA: Waspada, Jelang Tahun Baru Pencuri Motor Mengintai

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, saat malam Tahun Baru, di sepanjang Jalan MH Thamrin akan digelar Car Free Night (CFN). Bersama dengan itu juga dilakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

"Kami siapkan rekayasa lalu lintas tapi yang pasti layanan armada Transjakarta tetap akan berjalan," ujarnya, Kamis (28/12).

BACA JUGA: ASDP Siapkan Beberapa Skenario Hadapi Kepadatan Tahun Baru

Sigit melanjutkan, pihaknya juga menyiapkan beberapa antisipasi apabila ada ruas jalan yang tidak bisa dilintasi. Opsi yang disiapkan yakni operasional bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dibagi menjadi dua rute.

Di mana bus dari arah Blok M hanya melayani hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sementara dari arah Kota melayani hingga Halte Monas atau Harmoni.

BACA JUGA: Sssttt, Ini Kekhawatiran Kapolri soal Malam Pergantian Tahun

"Kami juga siapkan kantong-kantong parkir di ujung-ujung koridor seperti Blok M dan Jalan Cengkeh agar warga masyarakat menggunakan transportasi umum," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, 2 Januari 2018 Bukan Hari Libur Cuti Bersama


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler