Trawlbens Ganti Nama Jadi Troben, Tambah Layanan Baru

Jumat, 12 Juli 2024 – 21:44 WIB
Perusahaan jasa logistik PT Trawlbens Teknologi Anak Indonesia (Trawlbens) resmi berganti nama menjadi Troben. Foto dok. Troben

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan jasa logistik PT Trawlbens Teknologi Anak Indonesia (Trawlbens) resmi berganti nama menjadi Troben. Perubahan nama ini bukan tanpa alasan. Salah satunya agar lebih mudah diucapkan.

"Sudah banyak orang yang menyarankan untuk mengganti namanya karena memang namanya keren Trawlbens, tetapi terlalu susah untuk di lidah orang," kata Beny Syarifudin selaku CEO Troben dalam keterangannya, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Trawlbens Tawarkan Layanan Pengiriman Murah untuk UMKM

Beny mengungkapkan ada juga yang menyarankan kalau memang bersikukuh  mau memakai nama Trawlbens, maka tulisannya agar diganti menjadi “Trawelbens”. Ini tujuannya agar memudahkan dibaca dan diucapkan konsumen.

“Dahulu saya enggak mau mengubah itu, karena mencari nama cukup susah dan menantang, tetapi setelah 3 sampai 4 tahun, saya pikir harus realistis dan mendengarkan saran,” ucap Beny yang juga pemilik PT Klik Logistics Putera Harmas ini.

BACA JUGA: Trawlbens Buka Jaringan Kemitraan di 8 Kota Besar, Ongkir Gratis untuk UMKM

Dia menambahkan, sebelum memutuskan untuk mengganti nama dari Trawlbens ke Troben, mantan petugas cleaning  service ini melakukan uji coba di platformnya. Tidak ada yang salah sebut dengan nama baru tersebut.

"Makannya saya putuskan fixed kami ganti nama,” tambahnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Pelaku UMKM, Trawlbens Memberi Fasilitas Ongkir Gratis

Menandai perubahan nama ini, Troben juga berinovasi dengan merampungkan produk baru yaitu layanan sewa truk bernama Troben Truk dan layanan kirim mobil Troben Carier. Semuanya bisa diakses dengan mudah dari aplikasi Troben.

“Kami banyak branding di mana-mana, baik semua platform, media sosial, dan yang pasti saat rekrutmen kemitraan," imbuhnya.

Rekrutmen kemitraan truk menjadi cara paling ampuh sebagai cara untuk rebranding perusahaan. Hal ini karena setiap truk atau armada yang bergabung kemitraan Troben akan mendapatkan stiker branding. 

Penempelan stiker di truk inilah yang dimanfaatkan untuk melakukan branding, sehingga secara tidak langsung Troben akan banyak dikenal oleh orang.

Dengan perubahan dari Trawlbens ke Troben Beny Syarifudin berharap agar Troben bisa lebih mudah dikenal, diingat, dan juga direferensikan oleh banyak orang. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler