'Tribute Profesi', Kejutan Baru Tangga

Jumat, 29 Oktober 2010 – 14:43 WIB
JAKARTA - Tangga, salah satu grup musik ternama di Indonesia, mengaku tengah menyiapkan sebuah kejutan yang akan ditampilkan di ajang pesta musik Java Soulnation Festival (JSF) 2010Grup musik yang digawangi Kamga, Tata, Nerra dan Chevrina ini, rencananya akan menyajikan beberapa lagu lama yang didedikasikan untuk profesi.

"Maksudnya, di dunia ini begitu banyak profesi

BACA JUGA: Sejumlah Musisi Ikut Konser Amal untuk Merapi

Dan ada juga lagu-lagu yang menceritakan tentang suatu profesi
Maka dari itu, kami ingin persembahkan (penampilan) untuk profesi-profesi yang ada," ungkap Kamga kepada JPNN, ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/10).

Kamga mengatakan, contoh lagu yang menceritakan tentang profesi adalah lagu berjudul Oemar Bakri yang pernah dibawakan oleh Iwan Fals

BACA JUGA: Kekasih KD Marah-marah, Halau Wartawan

"Tribute yang ada saat ini sebagian besar hanya untuk seniman yang sudah meninggal, ataupun yang berjasa
Tetapi tribute untuk profesi dilupakan

BACA JUGA: Keluarga Nyaris Jadi Korban Merapi

Padahal, ada banyak profesi penting yang harus dihargai," imbuhnya.

Lebih lanjut Kamga menambahkan, di dalam acara JSF 2010 kali ini, Tangga akan menampilkan 8 buah lagu, di mana empat lagunya khusus untuk Tribute Profesi"Kita nanti (akan) nyanyi sekitar 8-9 buah laguDan ada empat lagu di antaranya yang didedikasikan sebagai Tribute Profesi," sebutnya.

Lantas, apakah Tangga ada rencana untuk membuat album Tribute Profesi? Mendengar pertanyaan ini, Kamga hanya menjawab bahwa hal tersebut bisa dimungkinkan"Bagus juga sih, kalau dibikin album sendiriNantilah kita pikirkan bersama temen-temen Tangga lainnya," serunya.

Seperti diketahui juga, grup musik anak muda ini pernah pula terlibat dalam theme song Lost In Love, bersama komposer musik Harry Budiman(cha/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saba Hadirkan Album Bersaudara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler