Trigol Lawan Celtic, Messi Samai Rekor Nistelrooy

Rabu, 24 Oktober 2012 – 00:41 WIB
BARCELONA -- Laga FC Barcelona versus Glasgow Celtic akan kembali menjadi ajang pembuktian Lionel Messi. Jika berhasil menyerangkan tiga gol, pemain terbaik dunia selama 3 kali berturut-turut itu akan menyamai rekor mantan striker tim nasional Belanda, Ruud Van Nistelroy.

Lionel Messi telah mencetak 53 gol selama bermain di Liga Champions. Torehan ini hanya memang masih jauh dari Raul Gonzales yang telah menciptakan 71 gol.

Tapi untuk Nistelroy yang sudah mencetak 56 gol, Lionel Messi hanya tertinggal 3 tiga gol. Sehingga jika mampu menyarangkan hat-trick malam ini, Lionel Messi menjajarkan dirinya dengan Nistelroy sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions.

Trigol ini sangat memungkinkan jika melihat pencapaian messi dan rekor Barcelona selama tiga musim terakhir. Barca sejauh ini mencatat 17 kali tidak pernah kalah di kandang sendiri. Kekalahan Barca terakhir terjadi 20 Oktober 2009 saat dikalahkan Rubin Kazan skor 1-2,

Sebaliknya Glasgow Celtic tidak pernah menang dalam 12 kali lawatannya ke Spanyol. Samaranch Dkk hanya mencatat rekor 3 kali imbang dan 9 kali kalah.

Meski demikian, pelatih Barcelona Tito Vilanova mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jumawa menghadapi Celtic. "Celtic sangat cepat dan baik pada serangan balik, jadi kita harus serius menghadapi mereka di Liga Champions," jelas Tito. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Daftarkan Pemain di Liga Spanyol ke AFF Cup

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler