Trik PT LI Agar Klub tak Pindah Kompetisi

Rabu, 13 Mei 2015 – 16:10 WIB

jpnn.com - SIASAT cerdik dimainkan oleh PT Liga Indonesia (LI) untuk memagari klub agar tak berpaling ke kompetisi bentukan Kemenpora. Selain membuat turnamen pramusim, PT LI juga telah memastikan jadwal baru kompetisi ISL.

CEO PT LI Joko Driyono menyebut kompetisi ISL 2015 telah selesai sesuai dengan keputusan pemberhentian kompetisi oleh PSSI pada 2 Mei lalu. Sebagai gantinya, kompetisi baru akan diputar pada September mendatang.

BACA JUGA: Gabung Inter, Yaya Toure Alami Potong Gaji

"Kompetisi ini adalah ISL 2015/2016. Start pada September 2015, selesai pada Mei 2016," terang Joko usai RUPS.

Untuk mengisi kekosongan itulah, RUPS telah menyiapkan turnamen pra musim. Dengan begitu, PT LI mampu terus menjaga keinginan klub untuk memutar kompetisi.

BACA JUGA: Wow.. Tiket Laga Terakhir Gerrard di Anfield Rp 23 Juta

Mengenai perizinan di turnamen pra musim ataupun kompetisi ISL 2015/2016, Joko menyebut akan tetap menggunakan alur yang sama. Sebagai penyelenggara, pihaknya akan mengajukan persyaratan izin seperti situasi normal.

"Jika nanti ada case tertentu, maka akan ada langkah lain. Tapi kami berharap semua normal, dan tak ada case. Karena ini hanya pramusim," ucap Joko.

BACA JUGA: Enrique Mulai Sesumbar Bakal Berikan Tiga Gelar

Dengan langkah ini, PT LI setidaknya telah mampu mempertahankan eksistensinya dan juga klub. Sebaliknya, Kemenpora yang ingin kompetisi tetap berjalan dan membentuk tim transisi, belum ada kepastian sampai saat ini.

Karena itu, klub-klub akhirnya lebih memilih berkompetisi yang pasti, dan akan segera kick off pada 26 atau 27 Mei mendatang. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUPS PT Liga Indonesia Sepakat Gelar Turnamen Pramusim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler