Trio Arema IPL ke Arema ISL

Kamis, 23 Februari 2012 – 07:09 WIB

MALANG - Kabar bergabungnya tiga pemain Arema IPL Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso ke Arema ISL bukan sekadar rumor. Setelah sebelumnya malu-malu kucing, manajemen Arema ISL akhirnya mengakui bahwa ketiganya telah resmi menjadi pemain Arema ISL.

Hendro dan Dendi bahkan sudah bergabung dalam latihan Arema ISL yang digelar di lapangan Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Pakis, kemarin sore (22/2). Ini sesuai dengan janji manajemen, bahwa akan ada kejutan pada latihan perdana Arema ISL, setelah pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (19/2).

Dalam latihan, Dendi menggunakan jersey lotto bernomor punggung 41, sementara Hendro menggunakan nomor 23. Kehadiran ketiga pemain tersebut membuat suasana latihan Arema ISL lebih bergairah. Bahkan, penonton yang menyaksikan latihan, jauh lebih banyak ketimbang biasanya.

Media Officer Arema ISL Sudarmaji mengatakan bahwa ketiganya sudah resmi pemain Arema ISL. "Sejak awal, mereka kan pemain kami," ujar Sudarmaji.

Perlu diketahui, sebelum bergabung dengan Arema IPL, keduanya sempat menandatangani pra-kontrak, termasuk menerima DP (down payment atau uang muka) kontrak dengan Arema ISL. "Waktu itu, mereka juga sudah kita daftarkan ke PT Liga Indonesia (LI-penyelenggara ISL)," aku Sudarmaji.

Jika benar pernyataan dari Sudarmaji ini, Hendro-Dendi sudah bisa diturunkan ketika Arema ISL melakoni partai tandang menghadapi Pelita Jaya, 11 Maret mendatang. Soal Meiga, dia menyatakan bahwa kiper timnas SEA Games XXVI itu juga sudah resmi bergabung Arema ISL. "Tapi belum bisa gabung latihan. Kita belum tahu alasannya," ujar mantan wartawan ini.

Bergabungnya tiga pemain ke Arema ISL, diprediksi bakal makin membuat kekuatan tim berjuluk Singo Edan itu meningkat secara signifikan. Semua orang tentunya sepakat bahwa tiga pemain muda itu punya kualitas di atas rata-rata.

Namun, bergabungnya tiga pemain itu menyisakan satu pertanyaan. Pasalnya, sampai saat ini, ketiganya masih sah sebagai pemain Arema IPL. Sekalipun sudah mengajukan surat pengunduran diri, 6 Februari lalu, namun manajemen Arema IPL belum mengabulkan atau menjawab surat tersebut.

Ketika disinggung soal ini, Sudarmaji menganggap, tanpa jawaban dari manajemen Arema IPL pun, ketiganya sudah berstatus bebas. "Saya kira, mereka sudah melalui proses pengunduran diri. Jadi tidak akan ada masalah," kata dia.

Manajemen Arema IPL di bawah PT Ancora melalui Media Officer Noor Ramadhan mengatakan bahwa secara hukum ketiganya masih terikat kontrak dengan PT Arema Indonesia (IPL). "Jika informasi bergabungnya tiga pemain itu ke Arema ISL benar, kita akan siapkan surat peringatan buat mereka," tegas Nunun, sapaan akrab Noor. (muf/abm/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bahaya Raksasa Terluka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler