Trio CMS Barcelona Bikin 6 Gol ke Gawang Girona

Minggu, 25 Februari 2018 – 09:05 WIB
Luis Suarez mencetak hat-trick dan satu assist saat Barcelona berpesta gol ke gawang Girona. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona makin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga usai menang telak 6-1 atas Girona di Estadio Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB.

Trio CMS (Coutinho-Messi-Suarez) menjadi aktor utama keberhasilan Barca kali ini. Terutama Luis Suarez dengan torehan tiga gol dan satu assist.

BACA JUGA: Sikat Leganes, Real Madrid Naik ke Tangga Ketiga

Padahal, Barcelona sejatinya memulai laga dengan kurang mulus. Tim asuhan Ernesto Valverde itu justru tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah Cristian Portu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen melalui skema serangan balik saat laga baru berumur tiga menit.

Namun, gol itu justru menjadi awal malapetaka Girona. Barcelona hanya butuh dua menit untuk merespons lewat gol penyeimbang yang dicetak Suarez setelah menerima umpan matang dari Messi.

BACA JUGA: Target Real Madrid Cuma Tak Dijebol Leganes

Barcelona bahkan berbalik unggul dalam tempo relatif singkat. Setelah menorehkan assist, kali ini Messi ikut mencatat nama di papan skor. Aksi individual Messi melewati adangan dua pemain Girona berujung gol saat laga berjalan setengah jam.

Messi hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak gol keduanya di pertandingan. Kali ini, bola tendangan bebasnya menyusur tanah dan melesak ke sudut kanan gawang tidak mampu diantisipasi kiper Girona, Bono.

BACA JUGA: Willian Geregetan Chelsea Cuma Imbang sama Barcelona

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 usai Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Girona. Kali ini, brace Suarez lahir memanfaatkan umpan mendatar Phlippe Coutinho.

Pada babak kedua, giliran Coutinho yang tak mau ketinggalan mencatat assist dan gol. Pada menit ke-66, bola tendangannya dari luar kotak penalti mampu kembali membobol gawang Girona.

Sepuluh menit setelahnya, Barcelona unggul 6-1. Umpan silang Ousmane Dembele berhasil dikonversi menjadi gol oleh Suarez, yang sekaligus menjadi hat-trick-nya di laga ini.

Donasi tiga angka dari kemenangan atas Girona membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara dengan 65 poin dari 25 laga. Mereka unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua, dan 14 poin dari Real Madrid yang ada di posisi ketiga. (ira/jpc)

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique (25-Thomas Vermaelen 64'), 18-Jordi Alba; 11-Ousmane Dembele, 5-Sergio Busquets (15-Paulinho 69'), 4-Ivan Rakitic (20-Sergi Roberto 77'), 14-Philippe Coutinho; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

Girona (3-4-2-1): 13-Bono; 4-Jonas Ramalho, 2-Bernardo, 15-Juanpe; 25-Pablo Maffeo, 6-Alex Granell, 8-Pere, 11-Aday (21-Planas 46'); 24-Borja Garcia (23-Aleix Garcia 63') , 19-Anthony Lozano; 9-Portu (12-Douglas Luiz 70')
Pelatih: Pablo Machin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Conte: Chelsea Underdog dan Siap Menderita Lawan Barcelona


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler