Trio Persebaya Perkuat Timnas U-21

Kamis, 12 Januari 2012 – 08:31 WIB

JAKARTA - Manajemen timnas akhirnya mengumumkan 25 pemain yang masuk dalam skuad timnas U-21. Dari 25 nama yang diumumkan di kantor PSSI kemarin sore teradapat trio pemain asal Persebaya. Yaitu Andik Vermansyah, Miko Ardiyanto, dan Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

Dari 25 pemain itu akan kembali diseleksi untuk diciutkan menjadi 18 pemain. Skuad selanjutnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 16 Januari. Timnas U-21 disiapkan berlaga di turnamen Hasanah Bolkiah Trophy pada 25 Februari hingga 5 Maret 2012 mendatang.

"Tahap berikutnya 25 pemain itu akan diseleksi dalam hal Sport Science dan kemampuan fisiknya," ujar Bob Hippy Koordinator timnas dalma press conference di kantor PSSI kemarin sore.

Bob Hippy juga memastikan jika (TC) tidak akan digelar di Batu Malang atau Jogjakarta seperti yang diinginkan pelatih Widodo C Putro. TC akan digelar di Cibubur. "Timnas akan TC di Cibubur. Di sana ada penginapan bagus dan lapangan yang memadai. Lokasi ini juga salah satu pilihan Widodo," beber Bob Hippy.

Sementara itu, saat dihubungi tadi malam Andik Vermansyah mengaku belum menerima pemberitahuan dari menajemen Persebaya 1927. ?Tapi pemain kelahiran 23 November 1991 itu menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tim. "Sampai saat ini saya belum diberi tahu manajemen soal pemanggilan ini. Saya sih siap-siap saja. Tapi tetap manajemen yang akan memutuskan semuanya," kata Andik.

Pemain yang namanya mencuat saat memperkuat timnas U-23 yang berlaga di SEA Games tahun lalu itu mengungkapkan jika tenaganya saat ini sangat dibutuhkan Persebaya untuk meraih poin di kompetisi di Indonesian Premier League (IPL). Karena itu, akan cukup berat jika dirinya harus bergabung mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulai pada 16 Januari. "Hal-hal seperti itulah manajemen yang akan putuskan," ungkapnya.

Miko Ardiyanto sendiri cukup senang dengan kesempatan bisa bergabung dengan timnas U-21. "Ya, pastinya cukup senang dengan kesempatan ini. Apalagi ini kesempatan pertama saya dalam membela timnas," ucap Miko.

Soal target di timnas U-21 ini, pemain berumur 20 tahun ini tak mau muluk-muluk. Di bawah kendali pelatih Widodo C.Putro ini, Miko membidik posisi inti dalam tiap pertandingan yang akan dilakoninya. "Siapa tahu dengan tampil di timnas junior ini, karir saya terus naik dan bisa masuk timnas senior," tutur Miko. (ali/dra)

Daftar pemain timnas U-21 :
Kiper : Muhammad Ridwan (Bontang FC), Aji Saka (Arema), Hidayat Berutu (Persikad)
Belakang : Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija), Anugerah Agung Rosyam (PSM), Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United) ?Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya) Achmad Hisyam (PSM), Nova (Bali De Vata)
Tengah : Fadly M (PSM), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja), Ryan Putra Maylandu (Persidikap), Ridwan Awaludin (Bali DeVata)
Abdul Kamil Sembiring (PSMS)
Depan : Miko Ardiyanto (Persebaya), Yosua Pahabol (Semen Pdg), Andik Vermansyah (Persebaya), Husin J.Rahaningmas (Persemalra), I Made Dwi Arya Dana (PSM)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Dikabarkan Idolakan Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler