Trisula Baru Manchester United Ancaman Bagi Liverpool dan City?

Jumat, 17 Juli 2020 – 17:46 WIB
Pemain Manchester United Anthony Martial dan Mason Greenwood saat melawan Sheffield United di Old Trafford, 24 Juni 2020. (Michael Regan/Pool via REUTERS)

jpnn.com, INGGRIS - Tiga penyerang Manchester United masing-asing Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood kini dikenal dengan istilah trisula United.

Menurut mantan bek United Phil Neville, kemampuan trisula baru klub berjuluk setan merah ini bagusnya dengan lini serang klub liga Inggris lainnya.

BACA JUGA: Guardiola Sindir Liverpool, Manchester United dan Arsenal

Neville menyebut tiga penyerang muda Manchester United tersebut memiliki kualitas yang tidak kalah dengan trio penyerang Liverpool dan Manchester City.

Selama tiga tahun terakhir, trio Liverpool menjadi tolok ukur kesuksesan lini serang Liga Premier.

BACA JUGA: Manchester United Memang Tak Pantas Menang dari Southampton

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino telah menjadi bagian integral dari kesuksesan domestik, kontinental dan global The Reds.

Sedangkan skuad Manchester City juga memiliki trio Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

BACA JUGA: Dramatis Banget! Keunggulan Manchester United Sirna di Menit 90+6

Manchester United sekarang mulai membentuk trisula penyerang dengan Rashford dan Greenwood terus memperlihatkan potensi mereka dalam pertandingan.

Sedangkan penyerang asal Prancis Anthony Martial mulai menunjukkan ia dapat diandalkan sebagai nomor 9.

Rashford dan Martial kembali mencetak gol dalam laga tandang terbaru United saat mengalahkan Crystal Palace 2-0.

Neville yakin pelatih Ole Gunnar Solskjaer sekarang memiliki salah satu susunan pemain depan paling tajam dalam sepak bola Inggris.

“Saya melihatnya di awal masa lockdown dan berpikir 'area apa yang perlu diperkuat United untuk menutup jarak dengan Man City dan Liverpool? Langsung saya memikirkan (posisi) penyerang tengah, tetapi mereka berdua (Martial dan Rashford) sekarang menyebabkan Ole sedikit masalah,“ ujar Neville dalam laman goal.com.

Makin kemari, barulah Neville melihat ketiga penyerang MU, makin berkualitas.

"Mereka adalah tiga terbaik (dengan Greenwood) di liga, di atas mereka masih ada trio Liverpool dan City. Saya pikir mereka memiliki kemampuan untuk saling bertukar posisi dan terhubung satu sama lain," ucapnya.

Ketajaman ketiga penyerangnya telah membantu menjaga asa Manchester United untuk finis empat besar.

Setan Merah mencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan pada semua kompetisi dan masih bersaing dalam perburuan trofi Piala FA dan Liga Europa.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler