Truk Gandeng Hantam Dua Mobil dan Satu Motor, Tiga Orang Tewas

Selasa, 31 Maret 2020 – 16:22 WIB
Mobil minibus berplat Jakarta jadi korban tabrakan truk gandeng. Foto: Antara

jpnn.com, BREBES - Kecelakaan beruntun melibatkan truk gandeng dan dua mobil serta satu sepeda motor terjadi di ruas jalan simpang pertigaan terminal lama Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (31/3) siang.

Akibat kejadian itu, tiga korban meninggal dunia dan empat korban lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Astaga, Mobil Rombongan Pengantin Tabrak 3 Perempuan yang Swafoto di Pinggir Jalan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, berawal saat truk gandeng yang dikemudikan Taufiqurohman (45) warga Bantar Kawung, Kabupaten Brebes yang melaju dari arah Purwokerto menuju Bumiayu dengan kecepatan sedang.

Namun, saat di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk gandeng yang sarat muatan tersebut melaju tidak terkendali sehingga menabrak tembok rumah penduduk setempat.

BACA JUGA: Mobil Tabrak Motor di Lingkar Selatan Serang, 1 Orang Tewas, 3 Luka-luka

Setelah menabrak tembok rumah penduduk, truk tetap terus melaju hingga menabrak truk KBM dan Toyota Kijang Inova berpelat nomor polisi B-2418-BKQ, serta sepeda motor yang berada di depannya.

Sementara truk gandeng yang diduga mengalami rem blong ini terus melaju hingga akhirnya berhenti setelah terperosok masuk ke jurang.

"Tiga orang tewas yaitu dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan seorang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Empat korban lainnya mengalami luka-luka," kata Kasatlantas Polres Brebes Iptu Prapto.

Tiga korban meninggal bernama Karmain (45) warga Pagojegan, Paguyangan, Bari (60) warga Bantar Kawung , Kabupaten Brebes, dan Warsono (30), warga Kramat, Kabupaten Tegal.

"Saat ini, korban luka-luka masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Siti Aminah Bumiayu. Kita masih menyelidiki kasus kecelakaan ini," ujarnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler