Truk Hantam Tebing, Bergelimpangan, 13 Orang Tewas Seketika

Rabu, 13 April 2022 – 20:30 WIB
18 korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut sebuah truk di Pegunungan Arfak saat dievakuasi ke kamar Jenazah RSUD Manokwari Papua Barat, Rabu (13/4/2022). Foto: Humas SAR Manokwari. Foto: ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, PAPUA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Manokwari-Pegunungan Arfak, Rabu dini hari. Belasan orang menjadi korban.

Kejadian mengerikan itu melibatkan sebuah truk yang mengangkut 29 orang.

BACA JUGA: 4 Polisi Dipecat, Kapolres Sampai Berucap Begini, Waduh!

Truk mengalami rem blong kemudian menabrak tebing dan terbalik sehingga 18 orang yang diangkut tewas.

Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan kecelakaan berawal dari pengemudi truk berpelat PB 8374 MC melintas di jalan trans sekitar pukul 03.00 WIT dari Kabupaten Pegunungan Arfak menuju Manokwari.

BACA JUGA: Bau Busuk Muncul Mendadak, Padahal Sering Dilewati Warga, Bikin Merinding

Saat melintas di turunan kilometer 10 Manyambo, truk mengalami rem blong yang mengakibatkan oleng dan menabrak tebing sebelah kiri.

Menurut dia, dalam kejadian tersebut sebanyak 18 orang meninggal dunia, 13 orang di antaranya tewas seketika.

BACA JUGA: Truk Seruduk Honda BeAt, Hamdala Tewas Seketika

"Korban lainnya yang mengalami luka berat maupun luka ringan masih menjalani perawatan di rumah sakit Manokwari," ujarnya.

Jajaran Polda Papua segera mendatangi tempat kejadian bersama Basarnas membawa korban ke Rumah Sakit Pratama (RSUD) Warmare.

Dengan kejadian tersebut, Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan terutama pengemudi, agar senantiasa mengecek kendaraannya sebelum digunakan.

"Kepada masyarakat terutama pengemudi kendaraan di jalan raya agar selalu mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan sebelum bepergian serta selalu taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama" pungkas dia. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Truk CPO Terguling di Jalur Sumbar-Jambi, Hati-Hati, Ada Tumpahan Minyak


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler