Tuan Guru Bajang Dinilai Melek Teknologi Informasi

Minggu, 15 April 2018 – 17:17 WIB
Komunitas penulis dan blogger muda Bekasi memberikan dukungan untuk Tuan Guru Bajang menjadi pemimpin nasional. Foto: Istimewa

jpnn.com, BEKASI - Dukungan untuk Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. H. Zainul Majdi, MA menjadi pemimpin nasional terus bergulir.

Kali ini dukungan datang dari Komunitas Penulis dan Blogger Muda (KPBM) Bekasi.

BACA JUGA: Kecil Kemungkinan PD Usung Cawapres di Luar Klan Cikeas

Koordinator KPBM Ralik Ansari mengatakan, selain religius Tuan Guru Bajang juga sosok pemimpin yang demokratis.

"Sebagai ulama beliau tidak pernah mempertentangkan Islam dan demokrasi, pemimpin seperti beliau sangat penting untuk menjaga iklim demokrasi agar berkembang semakin baik ke depan," kata Ralik, saat membacakan deklarasi dukungan KPBM Bekasi terhadap Tuan Guru Bajang di Bekasi.

BACA JUGA: Ada Saran Nih Buat PKS untuk Pilpres 2019

Selain itu, kata Ralik, TGB juga merupakan sosok pemimpin muda yang melek teknologi informasi, khususnya media sosial.

“Saat mengisi ceramah di ITB, Pak TGB menyinggung soal peran media sosial yang saat ini banyak dipakai untuk menyebarkan informasi bohong atau hoax. Beliau menyerukan perlunya pendidikan literasi bagi pengguna medsos agar memproduksi pesan yang membawa kemaslahatan bagi umat," ujarnya.

BACA JUGA: Pilpres 2019: PKS Bakal Kesulitan Tentukan Capres

TGB juga dinilai mampu memajukan perkembangan informasi yang kini lebih bersifat multimedia dan multiteknologi.

Dia pun berharap sosok seperti TGB akan memberikan peluang kepada kaum muda untuk menggagas terciptanya platform multimedia baru.

"Misalnya memberi fasilitas bagi anak-anak muda untuk terus berkreasi sehingga tidak kalah bersaing dengan para penulis dan blogger-blogger muda dari macanegara," ujarnya.

Ralik juga yakin sosok pemimpin muda seperti TGB akan mampu mendorong keterlibatan anak-anak muda, para penulis dan blogger se-Indonesia untuk berperan aktif dalam mengembangkan dunia teknolgi informasi.

"Di bawah kepemimpinan beliau kami siap memberikan wahana baru untuk berkontribusi langsung terhadap kemajuan multimedia secara nyata. Ini akan menjadi ajang investasi bagi negara, melahirkan anak-anak muda produktif, terampil dan bergagasan maju dan mampu menciptakan hal-hal baru," pungkasnya.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibunda Pak Jokowi Ziarah ke Makam Bung Karno


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler