Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat

Jumat, 14 April 2023 – 22:45 WIB
Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat. Foto: dok. TGS ganjar

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), memanfaatkan sisa waktu Ramadan yang sudah memasuki hari ke-23.

Pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar kegiatan pesantren kilat untuk memeriahkan sisa Ramadan di Madrasah Al-Ihsan di Desa Pertumbukan, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumut.

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Kajian Pendidikan Jiwa dan Akhlak di Tapanuli Selatan

TGS Ganjar Sumut turut bekerja sama dengan komunitas Remaja Masjid Nurul Yakin dalam penyelenggaraan pesantren kilat yang diikuti oleh ratusan siswa madrasah ini.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulpi Andika mengatakan terdapat berbagai materi pembelajaran yang diajarkan kepada para siswa dalam pesantren kilat.

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan untuk Majelis Taklim di Medan Area

"Seperti materi tentang tauhid, spiritual, tentang kepemimpinan, hingga surah nabawiyah," kata Zulpi, dalam keterangannya, Jumat (14/4).

Materi-materi tersebut disampaikan oleh ustaz dan tokoh agama yang telah disiapkan oleh relawan TGS Ganjar. Pembelajaran yang interaktif diterapkan dalam penyampaian materi.

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Salat Gaib, Doakan Korban Gempa Turki-Suriah

Kegiatan itu juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi dan menambah wawasan para peserta lewat materi keagamaan yang dipaparkan.

"Mereka ini, kan, generasi remaja yang masih labil secara emosional. Makanya melalui pesantren kilat ini jadi langkah antisipasi agar ke depannya mereka jadi lebih baik dan terjebak dalam pergaulan bebas yang sangat rentan," sebut Zulpi.

Selain pembelajaran materi, pesantren kilat tersebut juga menyajikan penampilan nyanyian selawat dari para siswa madrasah, dan permainan interaktif dari pemateri.

Relawan TGS Ganjar Sumut juga turut memberikan bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku-buku bacaan tentang Islam kepada pihak madrasah. Zulpi menyebut, dirinya ingin agar para siswa bisa membaca buku-buku yang telah diberikannya tersebut.

“Kami harapkan bisa menjadi motivasi ke peserta terhadap pentingnya ilmu dan wawasan tentang keislaman. Karena mereka bakal menjadi pemimpin-pemimpin yang harus disiapkan untuk negara ini," ujar Zulpi

Kegiatan ini, disebut Zulpi terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dikenal atas kedekatannya para rakyat, dan gemar memberikan bantuan kepada rakyatnya.

Sebab itu, relawan juga mensosialisasikan sosok Ganjar dan berbagai program inovatifnya dalam kunjungan mereka di madrasah tersebut.

Sukarelawan TGS Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Rencana berikutnya, seperti buka puasa bersama, sahur bersama, hingga pesantren kilat. Kami melaksanakan kegiatan ini di berbagai wilayah di Sumatera Utara. Seperti di Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, dan nanti akan kita ekspansi ke daerah lain," tegasnya. (jlo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler