Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Membaca Al-Qur’an dan Makhorijul Huruf di Medan

Jumat, 12 Mei 2023 – 14:50 WIB
Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara

jpnn.com - JAKARTA - Semangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 ditunjukkan lewat acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al-Qur’an yang digelar sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara.

Kegiatan yang digelar di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumut, Kamis (11/5), itu mendapat respons positif dari masyarakat setempat.

BACA JUGA: Di Depan Perwira TNI, Hasto Beber Sedikit Visi & Misi Geopolitik Ganjar Pranowo

“Kegiatan ini sangat bermakna bagi masyarakat dan ibu-ibu Majelis Taklim Al Ikhlas ini. Respons masyarakat, alhamdulillah sangat antusias,” kata Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Sahabat Ganjar Kota Medan, M Idris dalam keterangan tertulisnya.

Respons positif itu pun makin menguatkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden 2024 mendatang. 

BACA JUGA: PMN Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Lele di Kabupaten Bandung

“Mengenai dukungan Pak Ganjar Calon Presiden 2024 menurut pandangan saya, sangat luar biasa,” ungkap Idris.

Ketua Majelis Taklim Al Ikhlas Kota Medan Sri Anggriani menyampaikan tanggapan positif mengenai kegiatan sukarelawan Ganjar ini. 

BACA JUGA: Gus Muwafiq Berpesan kepada Ganjar Untuk Tetap Merakyat dan Sederhana

“Acaranya lancar, positif, berkah tentunya berkah yang utama,” ujarnya.

Selain memperoleh ilmu yang bermanfaat, ibu-ibu majelis taklim itu juga mendapatkan bantuan dari para sukasrelawan Ganjar berupa sound system, tikar dan buku-buku keagamaan. Bantuan peralatan itu rencananya akan mereka gunakan untuk menunjang kegiatan pengajian yang rutin diadakan di majelis taklimnya.

Sementara itu, kegiatan Pelatihan Membaca Al-Qur’an dan Makhorijul Huruf kali ini berjalan lancar dan khidmat sesuai harapan.

Para peserta terlihat khusyuk mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh Ustaz Mardiansyah LC.

Pemateri berpesan kepada para peserta untuk membiasakan membaca Al-Qur’an untuk melancarkan pembacaannya.

Pelatihan itu sebenarnya tak hanya menjelaskan tentang cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, tetapi juga hikmah di balik membaca kitab suci umat Islam tersebut.

“Tadi yang diajarkan itu, pertama, hikmah membaca Al-Qur’an dalam kehidupan. Tentu, orang yang rajin membaca Al-Qur’an dalam kehidupannya akan terlihat ketenangan dalam jiwanya,” tutur Ustaz Mardiansyah.

Secara umum, Ustaz Mardiansyah mengakui acara yang diprakarsai sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar adalah kegiatan yang sangat positif, sehingga perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Di pengujung acara, seluruh peserta pun membacakan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo, ditutup dengan penyerahan bantuan dan yel-yel dukungan untuk Ganjar. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler