Tuan Rumah Target Rekor Penonton

Selasa, 27 Maret 2012 – 09:46 WIB

NICOSIA - Real Madrid memperoleh pelajaran penting saat bertemu CSKA Moskow di babak 16 besar. Kala itu, Real menyia-nyiakan kesempatan menang di Moskow. Unggul 1-0 melalui Cristiano Ronaldo sejak menit ke-28, Los Blancos    -sebutan Real- dipaksa bermain seri 1-1 setelah kebobolan di pengujung pertandingan. Hasil itu pun membuat Real bekerja keras di Santiago Bernabeu sebelum menang meyakinkan 4-1.

Dari pengalaman tersebut, Real tidak akan membuang kesempatan saat bertandang ke GSP Stadium, kandang APOEL Nicosia (siaran langsung MNC Sports 2 pukul 01.30 WIB). Entrenador Real Jose Mourinho mengatakan, timnya bakal bermain all out untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

"Kami ingin segera menuntaskannya di sana (kandang APOEL, Red) tanpa harus menunggu pertemuan kedua (di Santiago Bernabeu, 4/4, Red)," kata Mourinho kepada RAC-1.

Demi memuluskan rencana tersebut, Mourinho berencana menurunkan lebih banyak pemain berkarakter menyerang. Karim Benzema dan Gonzalo Higuain yang biasanya dimainkan bergantian berpeluang tampil bersama sejak menit awal.
 
Kendati kerap bermain selang-seling, Benzema maupun Higuain sama-sama produktif di bawah mesin gol Real musim ini, Cristiano Ronaldo (45 gol). Benzema kini mengoleksi 25 gol, sedangkan Higuain 22 gol. Absennya gelandang bertahan Xabi Alonso justru mendukung Mourinho untuk mengubah skema 4-2-3-1 menjadi 4-4-2.
 
"Kami butuh bermain lebih agresif di kandang lawan, tapi tetap tidak melupakan pertahanan," kata gelandang serang Real Mesut Oezil di situs resmi klub.
 
Real dan APOEL memang bak bumi dan langit. Real berpredikat sebagai tim tersukses dalam sejarah Liga Champions dengan sembilan titel. Sebaliknya, APOEL sudah mencatat sejarah dengan lolos kali pertama ke perempat final Liga Champions.
 
Performa Real di Liga Champions musim ini juga nyaris sempurna. Dari delapan laga, Real menang tujuh kali dan hanya "ternoda" oleh hasil seri di kandang CSKA. Sebaliknya, APOEL sudah dua kali kalah sekalipun itu tidak pernah dialaminya di kandang sendiri.
 
Di sisi lain, APOEL terlihat lebih fokus membuat rekor penonton dalam pertandingan dibandingkan hasil pertandingan. APOEL meyakini apabila laga kontra Real bakal memecahkan rekor penonton home mereka dengan 22.537 penonton. Yang menarik, rekor itu dicatat justru saat tim asuhan Ivan Jovanovic tersebut kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk di laga pemungkas grup (6/12/2011).
 
"Kami minta maaf atas ribuan permintaan tiket yang tidak bisa kami berikan karena kapasitas stadion kami hanya 23 ribu," kata Chairman Phivos Erotocritou kepada Cyprus Mail. (dns)

Perkiraan Pemain

APOEL (4-1-4-1) : 22-Chiotis (g); 7-Poursaitides, 3-Jorge, 6-Oliveira, 98- Boaventura; 26-Morais; 10-Charalambides", 23-Pinto, 81-Marcinho, 11-Trickovski; 8-Ailton
Pelatih : Ivan Jovanovic

Real Madrid (4-4-2) : 1- Casillas (g/c); 17-Arbeloa, 3-Pepe, 4-Ramos, 12-Marcelo; 10-Oezil, 6-Khedira, 11-Granero, 7-Ronaldo; 9-Benzema, 20-Higuain
Pelatih : Jose Mourinho

Bursa Asian Handicap
APOEL v Real Madrid     1 " : 0
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor dan Air Mata Conte


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler