Tugas Terakhir Red Bull Racing Membawa Sergio Perez Finis 2 F1 2022

Selasa, 15 November 2022 – 07:31 WIB
Sergio Perez (Red Bull Racing) di F1 Brazil. Foto: Red Bull Racing

jpnn.com, JAKARTA - Tampil kurang baik di F1 Brazil, Minggu, Sergio Perez (Red Bull Racing) diharapkan bisa finis di urutan dua klasemen akhir Formula 1.

"Tugas terakhir ialah membawa Sergio Perez mengamankan posisi dua karena Juara Dunia Formula 1 2022 sudah dikunci Max Verstappen," ujar Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara selaku satu sponsor tim dalam siaran pers, Selasa.

BACA JUGA: Mobil Lucricants Berharap Red Bull Kembali Cetak Sejarah di 2 Seri Terakhir F1 2022

"Tim harus bekerja sama dengan solid di balapan terakhir pekan depan, karena ini merupakan langkah untuk menyempurnakan kemenangan di musim 2022.”

F1 2022 tinggal menyisakan satu seri lagi, yakni GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 20 November nanti.

BACA JUGA: Max Verstappen Dedikasikan Kemenangan Untuk Co-founder Red Bull

Pada laga pamungkas itu jelas bakal menyajikan persaingan ketat untuk menduduki posisi kedua klasemen umum.

Saat ini posisi dua klasemen Formula 1 ditempati oleh Charles Leclerc dari Ferrari yang finis keempat di GP Sao Paulo.

BACA JUGA: Kemenangan Sergio Perez di F1 Azerbaijan Buktikan Kemampuan Teknologi ExxonMobil

Balapannya sendiri dikuasai duet Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton yang finis satu dua dan Carles Sainz di tim Ferrari di posisi tiga.

Sergio Perez saat itu finis ketujuh di belakang sang juara dunia yang juga rekan satu timnya, Max Verstappen.

Dengan hasil tersebut, Perez mengemas 290 poin sama dengan Charles Leclerc dan Perez saat ini harus puas berada di posisi tiga klasemen umum.

Pada GP Sao Paulo bisa dikatakan sebagai hasil yang kurang memuaskan bagi tim Red Bull Racing.

Apalagi kendaraan mereka, RB18 dinilai tidak bisa dimaksimalkan oleh pembalap di sirkuit sepanjang 4.309 meter itu, bahkan Verstappen terkena penalti.

"Mobil tidak bisa kencang, kami terlalu banyak sliding dan kehilangan kemampuan, sehingga sangat sulit menyalip pembalap lain,” ujar Verstappen yang finis keenam di Brazil.

Menyikapi target Sergio Perez yang diharapkan mengamankan posisi dua Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen sudah mengambil sikap akan sepenuhnya membantu di Abu Dhabi sebagai seri pamungkas.

"Kami sudah berdiskusi sebagai tim. Bila dia membutuhkan bantuan dan kesempatan membantunya di Abu Dhabi, saya akan sepenuhnya membantu. Kami berjuang raih posisi satu dan dua. Kami akan bekerja keras untuk meraihnya,” tegas pembalap bernomor 1 itu.

Sementara itu Sergio Perez yang finis posisi tujuh mengakui sangat terkejut dengan performa RB18 tidak bisa kencang dengan ban medium, bahkan juga kompon lunak.

Namun, pembalap Meksiko itu bertekad tampil apik di seri pamungkas.

"Kami berharap bisa kembali ke performa seperti biasanya pada pekan depan di Abu Dhabi. Saya yakin bila saya perlu dukungan di Abu Dhabi, itu tentu akan berbeda dan kami akan selalu mengutamakan tim,” ucap Sergio Perez. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menangi F1 Meksiko, Verstappen Lampaui Rekor Schumacher dan Vettel


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler