Tujuh Manfaat Minum Teh Hijau

Kamis, 25 Agustus 2016 – 02:00 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Teh merupakan salah satu minuman yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis teh. Misalnya, teh hitam, teh hijau dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau.

Selain memiliki rasa yang nikmat, teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Care2, Selasa (23/8).

BACA JUGA: Pancarkan Romantisme Sakura

1. Menargetkan lemak perut

Penelitian di Tufts University menunjukkan bahwa EGCG dalam teh hijau, seperti katekin lainnya, mengaktifkan gen pembakar lemak di perut yang mempercepat penurunan berat badan sebesar 77 persen.

BACA JUGA: Sssttt, ini Kode Rahasia Para Caddy Golf

2. Membuat energi stabil dengan menyeimbangkan kadar gula darah

EGCG meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh untuk mencegah lonjakan gula darah yang bisa mengakibatkan kelelahan, lekas marah dan keinginan untuk makanan tidak sehat.

BACA JUGA: Sosialita ini Modernkan Citra Batik Lewat ML

3. Penelitian menunjukkan EGCG mungkin membantu melawan kanker paru-paru

Dalam studi 2010 studi yang dipublikasikan di Cancer Prevention Research, EGCG ditemukan untuk menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

4.  Menghentikan kanker kolorektal

Dalam banyak penelitian lain, EGCG bisa menghambat kanker kolorektal.

5. Menyebabkan sel-sel kanker prostat untuk bunuh diri

Sebuah studi 2010 di Ilmu Kanker menunjukkan bahwa EGCG membantu tubuh dengan menyebabkan sel kanker prostat untuk bunuh diri.

6. Bisa mencegah kerusakan kulit dan kerutan

EGCG tampaknya 200 kali lebih kuat daripada vitamin E untuk menghancurkan radikal bebas kulit yang merusak. Radikal bebas bereaksi dengan sel-sel sehat dalam tubuh dan membantu mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan.

7.  Berisi antioksidan kuat yang membunuh radikal bebas

Karena merupakan antioksidan kuat maka hal itu berdampak positif lebih banyak pada sel-sel kulit. Radikal bebas semakin dikaitkan dengan banyak penyakit kronis serius seperti arthritis, diabetes dan kanker.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hmm..Jadi Ini Manfaat Dahsyat dari Bercinta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler